Berita Bekasi Nomor Satu

Komitmen Putus Mata Rantai Penyebaran Corona

PENYEMPROTAN : Sejumlah kader DPC PDIP Kota Bekasi melakukan penyemprotan dan memberikan pemahaman mengenai Virus Corona di Kecamtan Bekasi Timur, Kota Bekasi. IST/RADAR BEKASI
PENYEMPROTAN : Sejumlah kader DPC PDIP Kota Bekasi melakukan penyemprotan dan memberikan pemahaman mengenai Virus Corona di Kecamtan Bekasi Timur, Kota Bekasi. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi berkomitmen untuk terus berada bersama masyarakat memerangi wabah Virus Corona (COVID-19).

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDIP Kota Bekasi, Heri Purnomo menegaskan, komitmen ini menyusul intruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mewajibkan semua kader turun langsung.

“Ketua umum juga sudah menyampaikan agar memotong gaji dewan untuk membantu penanganan ini. kita juga sudah melakukan itu, sebagai pertanggungjawaban sosial PDIP sebagai partai nasionalis berazaskan pancasila, yang sudah selayaknya tampil paling depan menjadi pelopor dalam memastikan keselamatan hidup bangsa dan negara, termasuk saat Indonesia  diserang wabah Corona,” ujarnya saat dikonfirmasi Radar Bekasi, Kamis (2/4).

Pria yang akrab disapa Herpur ini mengatakan, semua kader dari tiap dapil terus melakukan kegiatan yang sudah diamanatkan oleh pusat. Yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan danmemberikan bantuan berdasarkan standar kesehatan.

“Kita juga melengkapi kader yang turun ke masyarakat, selain memberi vitamin juga, memberikan sembako bagi kader yang penghasilannya di bawah batas minimum,” bebernya.

Lebih lanjut, kata dia, apa yang dilakukan ini bukan kampanye pemilu. Karena jelas, bahwa saat ini semua unsur harus bersatu menghadapi wabah tersebut.

“Permintaan warga untuk penyemprotan hingga konsultasi penanganan corona juga sangat meningkat juga. Kami semua terus turun semua, anggota dan DPC turun ke lapangan. Jadi memang yang diinstruksikan ketua langsung dipatuhi,” tukasnya. (dan)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin