Berita Bekasi Nomor Satu

Warga Harapkan Bantuan Alat Semprot Disinfektan

Disinfektan
ilustrasi

Radarbekasi.id – Pengurus RT01/22, Kelurahan Arenjaya, Bekasi Timur berharap mendapatkan bantuan alat untuk penyemprotan disinfektan agar bisa mencegah penyebaran Covid-19 atau virus korona di wilayahnya.

Ketua RT01/22, alat itu diperlukan untuk memutuskan rantai penyebaran virus mematikan itu agar tak masuk dan menyerang warganya “Iya mas, kalau ada yang nyumbang bantuan atau alat semprot tolongin bagi ke RT kami dong,” kata pria yang akrab disapa Mul ini kepada Radar Bekasi, Kamis (2/4).

Menurut dia, pihaknya sangat butuh alat itu karena sesuai anjuran WHO penyemprotan disinfektan penting sekali dilakukan secara rutin untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut. Dengan alasan itu, diakui Mul, pihaknya sangat ingin memiliki alat tersebut.

“Kita mau beli dana RT tidak cukup mas, dan kalau swadaya warga kita banyak ekonominya pas-pasan, jadi harapan kami ada bantuan karena sejak merebaknya wabah korona ini baru dua kali disemprot. Pertama, dibantu salah satu anggota dewan, dan kedua kita usaha sendiri untuk pinjam alatnya,” ungkapnya.

“Ya kami mohon seandainya emang ada yang kasih bantu itu, baik dari pemerintah atau swasta yang mau nyumbang tolong RT kita dibagi ya mas,” harapnya.

Dihubungi terpisah, Wakil Wali Kota Bekasi sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi, Tri Adhianto mengakui, pihaknya tidak berikan bantuan alat semprot, namun kalau ada warga yang butuh paling dibantu untuk penyemprotan saja. “Kita bantu semprot saja,” singkat Tri melalui pesan singkat. (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin