Berita Bekasi Nomor Satu

Disiplin, Tekan Wabah Covid-19

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi Dezi Syukrawati mengatakan, peningkatan kasus Covid-19 di Kota Bekasi masih terjadi.

“Ya memang dari data yang ada, yang ODP, PDP hingga yang positif terus bertambah setiap harinya. Itu sudah di sampaikan oleh Pak Wali Kota Bekasi,” katanya kepada Radar Bekasi.

Sejauh ini upaya pencegahan terus dilakukan. Pemerintah Kota Bekasi sendiri mengeluarkan sejumlah kebijakan supaya masyarakat tetap di rumah dan menunda kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

Selain itu, berbagai tempat wisata, hiburan dan mal pun telah di tutup untuk sementara waktu. Kata Dezi, masyarakat juga harus bisa berperan memutus mata rantai Covid-19 salah satu cara yang baik adalah jaga kebersihan.

“Cuci tangan dengan sabun, gunakan masker jika keluar rumah. Jika memang warga ada yang tidak enak badan atau sebagainya untuk datang ke puskesmas terdekat agar segera di tangani dan mengetahui penyakit apa yang di derita,” ujarnya.

“Kemudian warga tidak melakukan perkumpulan untuk sementara waktu ini. Dan yang pasti kebersihan diri itu harus di nomor satukan agar terhindar dari wabah Covid-19 ini,” ujarnya.

Sebagai Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian penyakit. Dirinya berharap kepada masyarakat Kota Bekasi untuk mematuhi peraturan yang sudah di buat oleh Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah.

Karena jika masyarakat taat dan mengikuti himbauan yang sudah di berikan, dirinya yakin bahwa wabah Covid-19 ini akan segera selesai dengan cepat. Dan apabila masyarakatnya bandel dan tidak taat terhadap himbauan Pemerintah serta cuek. Maka Penyebarannya akan semakin banyak sehingga akan semakin memperlambat berakhirnya pandemik ini.

“Ya saya harap warga ikuti himbauan pemerintah, jaga kebersihan. Dan saya yakin jika itu semua dilakukan warga tidak membutuhkan waktu lama wabah Covid-19 ini bisa selesai. Saya juga berharap wabah Covid-19 di Kota Bekasi segera selesai dan aktivitas masyarakat akan kembali normal,” ungkapnya. (pay)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin