BekasiMetropolis

DPRD Berupaya Tekan Penyebaran Covid-19

Bagikan Sembako dan Masker Gratis

BAGIKAN MASKER: Anggota DPRD Kota Bekasi ketika memberikan masker gratis ke sejumlah pengendara di Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Bekasi Timur, Senin (6/4). AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi, Anggota DPRD Kota Bekasi membagikan masker hingga kebutuhan pokok ke sejumlah masyarakat yang membutuhkan.

Pembagian masker berlangsung di Jalan Chairil Anwar, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, tepat di depan gedung DPRD Kota Bekasi, Senin (6/4).

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Dariyanto mengatakan,upaya tersebut untuk  memutus mata rantai Covid-19 di Kota Bekasi. Sejumlah pengendara yang masih beraktivitas diluar dibagikan masker.

“Syukur Alhamdulillah tadi sudah kita bagikan dan di respon baik olah masyarakat,” katanya.

Dijelaskannya sejumlah anggota DPRD dari semua komisi terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Tidak hanya masker, sembako pun telah kita bagikan kepada sejumlah warga yang membutuhkan. Kurang lebih yang kita bagikan 1.000 masker,” ujarnya.

Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk mentaati himbauan pemerintah Kota Bekasi. Baik himbauan work from home (WFH), menjaga kebersihan, kesehatan dan tidak berkerumun.

Sejumlah kebijakan saat ini terus dilakukan untuk menekan wabah Covid-19. Kota Bekasi juga sudah memberlakukan jam malam. Aktivitas warga dibatasi hingga pukul 21.00. Warga atau pemuda yang kedapatan masih berkerumun akan diamankan oleh petugas.

“Saya harap warga masyarakat bisa mentaati himbauan tersebut. Kita juga sedang mengajukan ke Banggar supaya bisa menambahan alat VCR di RSUD, alat semprot dan hand sanitizer kita sedang tunggu realisasinya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiruman J Putro menjeaskan, kebutuhan masker saat ini tidak bisa dipenuhi semua oleh pemerintah sehingga perlu keterlibatan semua pihak.

“Dan hari ini sudah kita bagikan 1.000 masker sumbangan, kemudian kita sebarkan ke masyarakat. Dan mudah-mudahan setiap hari dapat kita bagikan masker ke masyarakat,” ujarnya.

Untuk selanjutnya, pihaknya pun akan menyiapkan hand sanitizer, alat tes, alat pelindung diri (APD) serta sambako. Sejauh ini sedang diajukan di Badan Angaran (Banggar) supaya dapat terealisasi pengajuan untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kota Bekasi.

“Kita akan usahakan bagi masyarakat agar mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik sembako, masker, hand sanitizer dan alat penyemprot. Ya mudah mudahan secepatnya terealisasi pengajuan kita,” pungkasnya. (adv/pay)

Related Articles

Back to top button