Bekasi

Pandemi COVID-19, BAZNAS Kota Bekasi Salurkan Bantuan Door to Door

BEKASI, RADARBEKASI.ID-Masa pandemi corona atau COVID-19 ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bekasi melakukan perubahan pola distribusi bantuan kepada para mustahik. Tanpa seremoni. Distribusi bantuan disalurkan langsung secara door to door kepada mereka yang membutuhkan sesuai kriteria.

Ketua BAZNAS Kota Bekasi Paray Said mengungkapkan, pola distribusi kepada para mustahik itu sudah dilakukannya sejak pertengahan April 2020. ’’Mengingat pandemic Corona ini, dan ada imbauan physical distancing, ya kami lakukan distribusi langsung door to door,’’ ungkap Paray Said saat ditemui Radar Bekasi, Rabu (13/5/2020).

Dikatakan Paray, hingga saat ini pendistribusian bantuan itu masih belum selesai dan terus berlangsung. Penyaluran distribusi dilakukan lewat para Unit Pelayanan Zakat (UPZ) di setiap kecamatan yang ada di Kota Bekasi.

’’Sampai saat ini yang sudah didistribusikan dan masih berjalan pendistribusiannya, bantuan uang tunai Rp200 ribu dan sembako dari Pemkot Bekasi,’’ ungkap Paray.

Dia merinci, bantuan tersebut disalurkan kepada 560 guru ngaji, 560 khotib, 125 guru pondok pesantren, 168 amil jenazah dan 53 warga miskin baru.

’’Dan mulai hari ini, kami juga salurkan sembako senilai Rp200 ribu dan uang Rp100 ribu untuk lansia berjumlah 336 orang. Ada juga bantuan beras lima kilogram per orang dari BAZNAS Pusat untuk 1000  dhuafa dan yatim,’’ tandasnya. (zar)

Related Articles

Back to top button