Metropolis

Wilayah Zona Hijau di Kota Bekasi Mulai Beradaptasi dengan Corona

G
SAMBUTAN : Gubernur Jawa Barat., Ridwan Kamil (tengah) memberikan keterangan usai mendampingi Presiden Joko Widodo di Summarecon Mall Bekasi, Selasa (26/5/2020). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

BEKASI, RADARBEKASI.ID – Zona hijau di Kota Bekasi mulai beradaptasi dengan Covid-19. Demikian hal ini disampikan Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil. Menurutnya, adaptasi bisa dilakukan jika didukung dengan data penyebaran Covid-19 di wilayah tertentu dinyatakan menurun.

Diketahui, sampai dengan Hari Raya Idulfitri, Minggu (24/5/2020), terdapat sebanyak 51 dari 56 kelurahan di Kota Bekasi dinyatakan masuk dalam zona hijau.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan, adaptasi ini dilakukan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo agar perekonomian perlahan tumbuh kembali dan beradaptasi.

Adaptasi bisa dilakukan dimulai dengan membuka tempat-tempat usaha, restoran, sampai mal beberapa waktu yang akan datang.

Secara aturan zona hijau, adaptasi bisa dilakukan, tetap dengan menggunakan protokol baru,” kata Ridwan Kamil di Summarecon Mall Bekasi, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara, Selasa (26/5/2020).

Diketahui, terdapat sebanyak 51 kelurahan yang ditetapkan sebagai zona hijau pada Hari Raya Idulfitri. Status zona hijau tersebut menjadi dasar Pemkot Bekasi untuk mengeluarkan izin pelaksanaan Salat Idulfitri di sekitar 1000 masjid.

Dilansir dari corona.bekasikota.go.id, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid 19 terdapat sebanyak 295 orang. Sementara pasien yang sembuh tercatat sebanyak 248 orang.(sur)

Related Articles

Back to top button