Pendidikan

PPDB SD Offline

PPDB
ILUSTRASI: SD Sukarapih 01 di Tambelang Kabupaten Bekasi. Sejumlah kepala sekolah di Kabupaten Bekasi menyampaikan bahwa PPDB tingkat SD dilaksanakan secara offline.Ariesant Radar Bekasi

Radarbekasi.id – Sejumlah kepala sekolah di Kabupaten Bekasi menyampaikan bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD dilaksanakan secara offline. Pendaftaran akan dibuka mulai 16-20 Juni 2020.

Kepala SDN 2 Wanajaya Hamdani mengatakan, PPDB tingkat SD digelar offline. Berbeda dengan SMP dan SMA yang dilaksanakan sepenuhnya secara online.

Ia mengaku sudah mendapatkan sosialisasi terkait PPDB dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi. “Untuk penerimaan siswa baru SD sudah disosialisasikan. Dan memang, kemungkinan besarnya tidak online,” ujar Hamdani kepada Radar Bekasi, Rabu (3/6).

Hamdani memastikan, pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan saat pendaftaran berlangsung. Ia tak memungkiri terjadinya kerumunan orang tua calon murid baru.
“Menggunakan standar kesehatan,” tukasnya.

Sementara, Kepala SDN 04 Pasir Gombong Odik Sodikin, mengaku sudah menerima sosialisasi PPDB pada 26-27 Mei 2020. “Informasi pendaftaran offline memang disampaikan belum lama ini,” ujar Odik.

Sosialisasi yang disampaikan oleh pengawas gugus di tingkat kecamatan, kata dia, terkesan mendadak. Diakui, kini pihaknya sudah memaksimalkan tahapan penerimaan murid baru kedepan. Pihaknya pun meminta agar ada penambahan jadwal penerimaan siswa, lantaran waktu yang terbilang singkat yakni selama empat hari.

“Hanya empat hari untuk pendaftaran SD. Dari 16 sampai 20 Juni aja. Akan adanya diperpanjang atau tidak, masih menunggu informasi terbaru,” katanya. (dan)

Tags
Close