Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Aqua Bekasi Dukung PPDI Produksi Masker Kain

Anggota PPDI Cabang Bekasi tengah memproduksi masker kain. Foto: PT Aqua Golden Mississippi Pabrik Bekasi.
Anggota PPDI Cabang Bekasi tengah memproduksi masker kain. Foto: PT Aqua Golden Mississippi Pabrik Bekasi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT Aqua Golden Mississippi Pabrik Bekasi mendukung Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Cabang Bekasi dalam program produksi masker kain kesehatan.

Masker yang dihasilkan untuk memenuhi kebutuhan penyandang disabilitas, selebihnya
dijual sebagai peluang menambah penghasilan di masa pandemi Covid-19.

“Kami apresiasi atas support Aqua atas kepeduliannya untuk penyandang disabilitas di Bekasi yang tergabung dalam PPDI,” ujar Pengurus PPDI Cabang Bekasi, Rahma Diah, dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dukungan yang diterima bukan hanya berupa kain sebagai material dasar pembuatan masker. Tetapi juga
produk Aqua, serta kebutuhan pokok (sembako).

“Semua ini dapat menambah semangat penyandang disabilitas untuk menjaga kesehatan dengan adanya masker kain dan juga menambah peluang penghasilan dari hasil penjualan masker,” katanya.

Rahma menjelaskan, pembuatan masker dilakukan oleh anggota penyandang disabilitas dengan dukungan pengurus PPDI dan Aqua.

“Masker yang dihasilkan berupa masker kain 2 lembar dengan inovasi bisa diselipkan tissue di dalamnya, sehingga dapat memenuhi standart kesehatan,” tukasnya.

SR-CSR Koordinator PT Aqua Golden Mississippi Pabrik Bekasi Jaka Sunarna mengatakan, melihat semangat anggota PPDI Cabang Bekasi dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19, pihaknya menginisiasi program pembuatan pembuatan masker kain.

“Kami hanya memberikan kain sebagai material dasar pembuatan masker. Untuk selanjutnya proses pembuatan mandiri dilakukan oleh rekan-rekan disabilitas,” ujar Jaka. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin