Bekasi

Kasus Surya, Polisi Gali Keterangan Saksi

Reporter Radar Bekasi Surya Bagus saat akan dibawa menggunakan ambulans dari RSUD Kota Bekasi menuju Rumah Sakit Awal Bros Bekasi Timur Kota Bekasi untuk mendapatkan perawatan intensif akibat luka di bagian kepala, Kamis (5/6). Foto: Raiza Septianto

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Anggota Satreskrim Unit Jatanras Polres Metro Bekasi Kota mulai melakukan penyelidikan atas peristiwa penganiayaan yang dialami wartawan Radar Bekasi, Surya Bagus (25). Saat ini, pihak kepolisian sedang mengumpulkan keterangan dari para saksi.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Erna Ruswing Andari mengaku saat ini jajaran anggota Satreskrim sudah mulai lakukan penyelidikan. Bahkan, sejak laporan dilayangkan oleh orang tuanya.

“Jadi, saat ini anggota kami sudah bergerak di lapangan untuk lakukan penyelidikan. Diantaranya, meminta keterangan saksi-saksi. Dan tadi, orang tuanya sudah diperiksa oleh penyidik,” kata Erna dikonfirmasi Radar Bekasi, Selasa (9/6).

Lebih jauh, kata Erna, anggota saat ini terus berusaha mengumpulkan sejumlah keterangan saksi-saksi lainnya, termasuk keterangan dari korban yang hingga saat ini masih menjalani perawatan di RS Awal Bros Bekasi Timur. Dan belum diijinkan untuk ditemui oleh pihak rumah sakit karena masih proses pemulihan kesehatannya.

“Tadi anggota reskrim sudah ke RS Awal Bros, tapi sampai hari ini (kemarin,Red) dari rumah sakit belum mengijinkan anggota masuk untuk memintai keterangan korban terkait kasus yang dialaminya. Hal ini penting bagi anggota untuk memastikan kronologis kejadian sebenarnya,” ungkapnya.

Terpisah, Kanit Identifikasi Polres Metro Bekasi Kota, Iptu Evi Fatma mengakui, pihaknya sejak kasus ini dilaporkan telah menerjunkan tiga unit anggotanya untuk dapat cari informasi dan fakta di lapangan. Hal ini bertujuan, untuk bisa membantu proses penyelidikan anggota dari reskrim mengungkap kasusnya.

“Jadi, sesuai fungsi dan tugas kita untuk bantu proses penyelidikan itu sudah dilakukan secara intens. Dan itu sampai tiga tim yang turun, tapi untuk penyelidikan lebih lanjut bisa ditanyakan oleh tim reskrim, sebab mereka yang menindaklanjuti kasus ini sampai bisa terungkap. Adapun sesuai informasi, kasus ditangani tim unit Jatanras ya. Koordinasikan saja ya sama anggota di sana,” tutur Evi. (mhf)

Related Articles

Back to top button