BEKACITIZENPendidikan

Geluti Taekwondo sejak SD

Radarbekasi.id – Taekwondo sudah digeluti oleh gadis bernama lengkap Saffirah Surya Santi sejak masih duduk di bangku SD. Hingga kini, siswa SMPN 34 Kota Bekasi ini rutin menjalani latihan agar dapat mewujudkan impiannya menjadi atlet nasional.

Kesukaannya pada Taekwondo berawal ketika Saffirah-begitu akrab disapa- memiliki rasa tidak percaya diri yang cukup besar sehingga membuatnya menjadi pribadi penakut dan pemalu. Berkat dukungan orangtua, dirinya coba mengikuti Taekwondo agar rasa tidak percaya diri itu hilang.

“Jujur dulu aku orangnya penakut banget terus maluan. Mungkin dari situ mamah punya inisiatif untuk dorong aku biar aktif d ilingkungan sosial melalui Taekwondo,” ungkap Saffirah.

Remaja berusia 15 tahun ini mengaku kini telah menjadi remaja yang penuh percaya diri. Anak bungsu dari empat bersaudara mengungkapkan, perjuangannya itu cukup berat.

“Semua butuh proses dan perjuangan yang gak singkat, aku kadang suka nangis kalo ikut latihan karena dibentak dan mendapati beberapa cedera. Ini bener-bener nguji aku banget sampe aku akhirnya bisa belajar bahwa menjadi kuat dan percaya diri memang harus membutuhkan pengorbanan,” tuturnya.

Tak hanya membuat percaya diri, Taekwondo memperluas pertemanannya. Ia pun sangat berterima kasih kepada kedua orangtuanya yang telah mendukung penuh selama ini.
Saffirah telah mengikuti berbagai event Taekwondo tingkat kota maupun nasional. Banyak pelajaran yang dirinya dapatkan dari seni bela diri asal Korea tersebut.

Kendati demikian, dirinya tak cukup puas. Keinginannya adalah bisa tampil di ajang internasional serta menjadi atlet Taekwondo tingkat nasional. Selain itu, Saffirah juga ingin membagikan ilmunya ke banyak orang lain.

“Intinya aku ingin memanfaatkan ilmu yang aku punya saat ini dengan sebaik-baiknya dan tentunya menjadi seorang atlit Indonesia yang dapat mewakili ke berbagai event internasional,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button