BekasiCikarang

Dinas PUPR Perbaiki Fasilitas Pendidikan

JAGA JARAK: Sejumlah guru SDN 02 Sertajaya, menjaga jarak saat berada di sekolah yang sedang diperbaiki di Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. DOK.HUMAS.RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mulai melakukan perbaikan sekolah yang masuk dalam pemeliharaan. Meskipun sejumlah kegiatan tidak dilaksanakan.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha menyampaikan, sejumlah kegiatan yang besar untuk fasilitas pendidikan memang tidak direalisasikan, karena ada pemangkasan anggaran akibat dampak Covid -19.

“Memang saat ini, kami sudah lakukan perbaikan beberapa fasilitas pendidikan. Salah satunya untuk pengecatan dinding sekolah, pemasangan paving block, dan perbaikan plafon ruang kelas,” kata Iman, Rabu (1/7).

Ia menjelaskan, seluruh kegiatan perbaikan yang direalisasikan sifatnya hanya untuk pemeliharaan. Namun konteksnya tetap untuk perbaikan.

Selain itu, juga ada perbaikan jalan serta penanganan banjir yang tetap dilaksanakan.

“Kami tetap prioritaskan untuk perbaikan fasilitas pendidikan. Oleh sebab itu, ruang kelas yang rusak ringan diperbaiki. Sebab, jika tempat belajarnya nyaman, akan dapat memberikan semangat bagi anak-anak untuk menimba ilmu,” terang Iman.

Lanjutnya, apabila seluruh kegiatan yang besar dipaksakan untuk diperbaiki, nantinya menjadi polemik di lapangan. Karena kegiatan yang besar, seperti membangunan sekolah dan perbaikan yang rusak berat, membutuhkan banyak orang, sehingga dikhawatirkan menjadi cluster penyebaran Covid-19.

“Oleh sebab itu, kami hanya memperbaiki sekokah rusak ringan saja. Sehingga dapat mendukung komitmen pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandas Iman. (and/*)

Close