Berita Bekasi Nomor Satu

Bermain Biola di Rumah

Khalisha Noor Ghefira
Khalisha Noor Ghefira

Radarbekasi.id – Dunia musik begitu dekat dengan pelajar bernama lengkap Khalisha Noor Ghefira (14). Selain piawai bermain biola, dirinya juga pandai bernyanyi.

Selama pandemi, siswa SMAN 5 Tambun Selatan ini memanfaatkan waktu dua sampai tiga jam bermain biola. Selain untuk mengasah kemampuannya karena ia tak bisa menjalani latihan di sekolah musik akibat pandemi, juga mengusir kejenuhan di rumah.

“Sebenarnya sudah 2 tahun belakangan ini aku mutusin buat sekolah musik khusus biola, tapi karena pandemi ini juga aku gak bisa aktif ikut berlatih. Makanya terpaksa sekarang ini apa-apa harus dilakukan di rumah termasuk berlatih,” ungkapnya Khalisha, begitu ia disapa.

Bagi penyuka mi instan ini, biola seperti seorang sahabat. Hanya sehari tak bermain alat musik itu seperti satu tahun lamanya. Saat ini hampir 10 lagu yang bisa ia mainkan bersama biola kesayangannya.

Meski sudah cukup piawai bermain biola, Khalisha belum berani untuk menampilkan kemampuannya dalam suatu acara yang disaksikan oleh banyak orang. Berbagai dukungan padahal sudah diberikan oleh orang-orang terdekatnya.

“Keluarga, kerabat sampai dengan pelatih sering banget dorong aku buat tampil di event-event acara musik, tapi gak tahu kenapa aku masih gak pede dengan apa yang aku bisa saat ini. Karena jujur aku pengin tampil dalam sebuah event dengan kemampuan aku ini,” ujar pelajar yang juga sedang fokus belajar bermain gitar sejak enam bulan lalu ini. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin