Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Bekasi Berkontribusi Terbesar Kedua Pertumbuhan Pelanggan First Media

Virtual Exclusive Interview First Media. Foto: Eko Iskandar

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT Link Net Tbk dengan brand First Media hingga akhir Mei 2020 mencatat pertumbuhan pelanggan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dan Banten mencapai sekitar 38 persen lebih tinggi jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Residential Sales Director PT Link Net Tbk Sutrisno Budidharma menyampaikan, DKI Jakarta merupakan wilayah yang difokuskan karena mendominasi perekonomian pulau Jawa sebesar 29 persen. Ibu Kota Negara itu menjadi wilayah berkontribusi terbesar utama terhadap pertumbuhan pelanggan di Jabodetabek dan Banten sebesar 38 persen.

“Memang kita berfokus wilayah DKI Jakarta, dimana berkontribusi 68 persen sampai 70 persen, sisanya Bodetabek. Kita nggak spesifik memantau setiap area pertumbuhan seperti apa. Bekasi berkontribusi terbesar kedua setelah Jakarta, kemudian ketiga Tangerang, keempat baru Banten,” tutur Sutrisno dalam acara Virtual Exclusive Interview, Kamis (23/7).

Lebih lanjut Sutrisno menjelaskan, tak ada produk paling unggulan dari First Media. Sebab, semua produk yang dihadirkan sama, disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

“Tidak ada produk unggulan, produk semua wilayah sama. Ada internet dan konten. Kita menciptakan produk sesuai kebutuhan konsumen,” ujarnya.

Adanya himbauan untuk jaga jarak serta bekerja maupun bekerja dari rumah yang mendorong kebutuhan masyarakat terhadap konten-konten digital dan akses ke layanan internet. Dampaknya jumlah pelanggan maupun trafik internet meningkat.

Secara nasional, First Media mencatat kenaikan trafik internet secara signifkan sekitar 47 persen, dan peningkatan jumlah pelanggan sebesar 40 persen pada pertengahan Maret hingga Mei 2020, dibandingkan dengan periode sebelum himbauan tersebut.

Berdasarkan pencatatan kuartal 1-2020, First Media telah menambahkan 73.629 Home Passed, sehingga total Home Passed menjadi 2,54 juta. Di periode yang sama, peningkatan juga terjadi pada jumlah pelanggan baru yang naik 31.757 pelanggan, sehingga total menjadi 699.962; dimana 32 persen pelanggan baru berasal dari Batam, Semarang, Medan, Solo, Bali, dan kota lainnya.

Hingga akhir Mei 2020, total pelanggan menjadi 743.479, atau naik sebanyak 75.274 pelanggan, jumlah ini melampui total penambahan pelanggan sepanjang tahun 2019 yang mencapai 73.498.

“First Media berkomitmen untuk selalu menjaga service quality guna memenuhi kebutuhan pelanggan akan koneksi yang stabil saat mereka bekerja, belajar dan beribadah dari rumah,” tutupnya. (oke)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin