Politik

Ade Puspitasari Siap jadi Nakhoda Partai Golkar

Airlangga: Aura Positif Generasi Milenial dan Bukan Kaleng-kaleng

Golkar
SWAFOTO: Anggota DPRD Porvinsi Jawa Barat, Ade Puspitsari, swafoto dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto, saat meminta restu sebagai calon Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bekasi bakal punya nakhoda baru. Dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke V, Partai Golkar bakal menentukan siapa yang akan menjadi ketua DPD Partai Golkar terpilih dari empat calon.

Namun santer disebut, Ade Puspitasari bakal mencetak sejarah politik di Kota Bekasi. Ade yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini mendapat dukungan mayoritas suara pada Musda ke V Partai Golkar untuk menggantikan Rahmat Effendi yang juga wali kota Bekasi.

Restu yang tersirat pada Ade pun tampak dari ungkapan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto. Pada sebuah acara, Airlangga menyampaikan, Golkar di Kota Bekasi punya aura positif dari generasi milenial.

“Yang muda yang berkarya. Yang muda wajib diberikan peluang dan kesempatan, karena mampu memimpin, bukan kaleng-kaleng,” begitu bunyi pernyataan Airlangga.
Beredar juga swafoto Airlangga dengan Ade Puspitasari. Foto ini secara politis menegaskan, DPD Partai Golkar Kota Bekasi layak dinakhodai yang muda.

Ada empat calon ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi yang mengembalikan formulir saat dibuka pendaftaran. Mereka adalah, Ade Puspitasari, Nofel Saleh Hilabi, Tubagus Hendra, dan Zainul Miftah. Dari empat calon itu, Ade yang usianya paling muda alias milenial.

Musda seharusnya berlangsung pada 5 Agustus 2020 ini, dan akan berlangsung di Gedung Graha Bintang, Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi. Rencananya, Musda ke V partai berlambang pohon beringin itu akan dihadiri 250 orang peserta dari berbagai level kepengurusan partai, mulai kelurahan sampai pusat. (bis)

Tags
Close