BekasiPendidikan

1.085 Mahasiswa Segera Terima Beasiswa

ILUSTRASI: Mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Bekasi mencari buku di perpustakaan, sebelum masa pandemi. Sebanyak 1.085 mahasiswa akan segera menerima beasiswa dari pemerintah setempat. Foto: Istimewa

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebanyak 1.085 mahasiswa dari perguruan tinggi swasta di Kota Bekasi akan segera menerima beasiswa dari pemerintah setempat. Dinas Pendidikan (Disdik) telah mengajukan data para mahasiswa yang telah diverifikasi itu ke Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi untuk disetujui menerima bantuan pendidikan tersebut.

Kepala Seksi Program Bantuan dan Kerja Sama Disdik Kota Bekasi Sayadih menyampaikan, verifikasi berkas penerima program beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa miskin terdampak Covid-19 masih dilakukan.

“Karena proses verifikasi masih berlanjut untuk tingkat pelajarnya, jadi datanya baru sebagian kita berikan kepada wali kota,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Senin, (24/8).

Diakui, pihaknya menyerahkan data mahasiswa ke wali kota untuk disetujui sehingga bantuan sebesar Rp2,5 juta dapat segera dicairkan. Terdapat 1.085 mahasiswa yang diajukan untuk menerima bantuan pendidikan tersebut. Rinciannya, 115 mahasiswa dari pendaftar tahap pertama, dan 943 tahap kedua.

“Data tersebut kita sudah ajukan kepada wali kota untuk disahkan, nama penerima dan jumlah bantuan yang diterima. Setelah sudah ditandatangani baru ada pencairan dana dari pihak Disdik,” katanya.

Menurutnya, Disdik menerima data 1.199 mahasiswa dari perguruan tinggi swasta untuk mendapatkan beasiswa. Namun saat proses verifikasi, 141 mahasiswa dianggap tak memenuhi syarat.

“Jadi 141 itu tidak memenuhi syarat seperti KTP yang diajukan bukan KTP Kota Bekasi dan ada juga yang tidak melengkapi data diri. Jadi yang lolos yang sudah sesuai dengan persyaratan,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya akan menuntaskan proses verifikasi data pelajar calon penerima beasiswa di tingkat SD. Proses ini ditargetkan selesai akhir bulan ini.

“Ini tingkat SMP, SMAnya sudah tuntas. Tinggal SD nya saja yang masih dalam tahap proses verifikasi, nanti jika sudah diajukan kepada wali kota datanya akan kami sampaikan,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button