Berita Bekasi Nomor Satu

Partai Gelora Pastikan Ikut Ramaikan Pilkada Bekasi

FOTO BERSAMA: Ketua DPD Gelora Kabupaten Bekasi, Nur Holis (kanan), dan Ketua Bapilu DPD Gelora Kabupaten Bekasi, Ario (kiri), foto bersama dengan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah (tengah) di Kantor DPN Partai Gelora, Jakarta, baru-baru ini. IST/RADAR BEKASI
FOTO BERSAMA: Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Bekasi, Nur Holis (kanan), dan Ketua Bapilu DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Bekasi, Ario (kiri), foto bersama dengan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah (tengah) di Kantor DPN Partai Gelora Indonesia, Jakarta, baru-baru ini. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kabupaten Bekasi mulai bersiap untuk ikut meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi. Saat ini, pembentukan struktur partai menjadi fokus utama.

“Kami dari Partai Gelora Indonesia pasti ikut meramaikan pesta politik lima tahunan ini. Karena kami sudah menjadi bagian di Kabupaten Bekasi, walaupun sekarang baru sebatas partai pendukung,” ujar Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Bekasi, Nur Kholis kepada Radar Bekasi, Rabu (16/9).

Dijelaskan Holis, seluruh struktur partai ditargetkan bisa terbentuk sebelum Pilkada Kabupaten Bekasi dimulai. Bahkan, partai yang dipimpinnya ini sedang fokus untuk melengkapi Pengurus Anak Cabang (PAC) maupun Pengurus Ranting.

“Kalau bicara Pilkada, yang jelas tugas saya sekarang melengkapi struktur partai,” beber Holis.

Ia menyampaikan, pada Pilkada mendatang, PAC maupun Pengurus Ranting, memiliki tiga fungsi. Pertama, teritotial urusan relawan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kedua, pengelolaan TPS. Dan yang ketiga, pelatihan.

Holis juga memastikan, sebelumnya para pengurus partai akan diberi pelatihan agar bisa memahami tugasnya masing-masing saat Pilkada.

“Saat Pilkada, kami akan fokus ke PAC dan Ranting. Ini tugas yang diberikan oleh DPP partai,” terangnya.

Untuk menjalankan fungsi tersebut, Holis menegaskan, para PAC maupun Ranting harus memiliki Sumber Daya Manusia (SDM). “Kami akan lebih selektif untuk memilih SDM, karena mereka itu merupakan ujung tombak,” tandas Holis.

Lanjut Holis, dirinya juga sudah mulai menjalin komunikasi antar lintas partai, sekaligus memperkenalkan Partai Gelora Indonesia sebagai pendatang baru di daerah yang memiliki kawasan industri terbesar di Asia Tenggara tersebut. Hanya saja, komunikasi yang dilakukan belum ke semua partai.

“Komunikasi sudah mulai saya lakukan, tapi belum semua partai,” tutup Holis. (pra/pms)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin