Bekasi

Ini Versi Warga Awal Mula Bentrok Ormas di Perumnas

BEKASI, RADARBEKASI.ID-Tawuran antar ormas di Jalan Komodo Raya, Perumnas 1, Bekasi Barat, Kota Bekasi, persisnya sesuai video yang beredar di media sosial terjadi di depan Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, Kamis (24/9), ternyata dipicu aksi pemalakan atau pungli kepada pedagang.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu warga, bernama Rahmat (57). Kata dia, salah satu orang dari ormas itu sebelum bentrok terjadi datang, dan minta uang kepada pedagang yang juga seorang anggota ormas tapi dengan label berbeda.

“Ya, jadi awalnya sih ada pedagang dimintain uang oleh anggota Ormas dari salah satu yang bertikai itu, dan pedagang yang dimintain uang pun sempat bilang kalau anggota ormas juga, cuma ormasnya beda. Nah, itu yang saya tahu dimintain 200 ribu,” kata Rahmat di lokasi.

Pasca kejadian itu, lanjut Rahmat, pedagang yang dimintain uang pun merasa tak terima dan mengadukan aksi itu ke rekan-rekannya sesama anggota ormas. Alhasil, berselang tak beberapa lama terjadi bentrokan antar dua ormas tersebut.

“Kalau bentrokannya kurang lebih itu, sekitar jam 5-an ya. Dan mereka sempat lempar-lemparan batu tadi di sini, tapi enggak ada yang rusak sih ya dan itu juga enggak lama kok karena polisi datang membubarkan bentrokan tersebut,” tandasnya. (mhf)

Related Articles

Back to top button