Berita Bekasi Nomor Satu

64 Rumah di Babelan Rusak Dihajar Puting Beliung

Kondisi pemukiman warga yang rusak akibat diterjang angin puting beliung di Kelurahan Bahagia Babelan Kabupaten Bekasi, Jumat (23/10). ARIESANT/RADAR BEKASI.

BABELAN, RADARBEKASI.ID – Puluhan rumah di Kelurahan Bahagia dan di Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, mengalami rusak di bagian atap dan bangunan, setelah hujan disertai angin kencang melanda wilayah tersebut, Jumat (23/10) siang tadi. Selain rumah, angin puting beliung juga menumbangkan sejumlah pohon.

“Data sementara, ada 64 rumah yang rusak, akibat puting beliung ini,” ujar Supervisor Pusdalops-Pb BPBD Kabupaten Bekasi, Gatot, saat dihubungi Radarbekasi.id.

Dari data yang ada di BPBD Kabupaten Bekasi,  kerusakan rumah di Desa Babelan Kota sebanyak 58, yang berada di enam RT. Yaitu, RT 05/05 ada 12, RT 07/05 ada 10, RT 06/05 ada 8, RT 21/02 ada 8, RT 08/06 ada 10, dan RT 09/06 ada 10.

Kemudian untuk di Kelurahan Bahagia, ada enam rumah yang rusak, yang berada tiga RT. Seperti RT 02/13 ada 2, RT 01/13 ada 2, dan RT 05/13 ada 2. Dimana satu diantaranya, rumah makan.

Kendati demikian, Gatot memastikan, tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Untuk sekarang kata dia, pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan pihak desa setempat, destana, dan penggiat kebencanaan.

“Dari data sementara, tidak ada korban dalam kejadian ini. Sekarang kita sedang melakukan kordinasi dengan beberapa pihak,” ucapnya.

Masih Gatot, beberapa pohon yang tumbang sudah berhasil ditangani, dengan bantuan warga. Pohon yang tumbang sempat menutupi jalan, akibatnya arus lalulintas sempat terganggu. “Pohon tumbang yang menutupi jalan sudah selesai ditangani,” tuturnya. (pra)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin