Bekasi

Polisi Minta 1000 CCTV Terpasang di Kota Bekasi, Begini Jawaban Pemkot

Ilustrasi: CCTV di Kota Bekasi belum memadai jumlahnya untuk memantau lalulintas maupun tindak kejahatan di ruang publik.

BEKASI SELATAN, RADARBEKASI.ID-Kanit Dikyasa Polres Metro Bekasi Kota, AKP Indira mengungkapkan pihaknya setiap saat meminta perlengkapan dan kelengkapan dari sarana jalan di Kota Bekasi, seperti CCTV bisa dipenuhi atau terpasang di seluruh titik atau ruas jalan raya. Ini untuk langkah antisipasi aksi kejahatan dan menekan angka kecelakaan di wilayah setempat.

“Kami (Polres) sendiri sudah setiap saat minta Pemda, perlengkapan dan kelengkapan sarana jalan dapat terpenuhi. Tapi, sampai sekarang ini belum terealisasi, padahal dulu ada program pemasangan 1000 CCTV oleh Pemda. Coba tanya ke dishub dan PUPR,” ungkap Indira dihubungi Radar Bekasi, Kamis (29/10).

Indira menegaskan, kebutuhan dari CCTV sangat penting untuk jajaran Kepolisian. Pasalnya, keamanan di wilayah akan lebih mudah dipantau dan diawasi, termasuk saat proses penyelidikan ungkap aksi kejahatan dan kecelakaan di ruas-ruas jalan wilayah setempat.

“Ya, intinya kita berharap ini segera direalisasikan, bantu support biar cepat terealisasi. Nanti saya juga cek terus, sekaligus bersurat lagi,” tegas polisi wanita (Polwan) salah satu perwira menengah (Pamen) di institusi Polri ini.

Terpisah, Kasie Pengendalian Lalu Lintas di Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Bambang Putra mengakui, saat ini jumlah CCTV yang dimiliki instansinya sebanyak 19 unit yang terpasang di sebagian titik-titik dari persimpangan lampu merah. Dan fungsi dari CCTV itu sendiri, hanya untuk pemantauan lalulintas saja.

“CCTV kami itu sifatnya hanya buat pantau lalulintas aja mas, sehingga tak bisa menyimpan tapi sifatnya real-time saja setiap hari,” ucapnya. (mhf)

Back to top button