Berita UtamaBolaOlahraga

Wow Keren, Ini Tembakan Akrobatik Ibrahimovic, Goooool!

Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic melakukan sepakan akrobatik pada pertandingan Liga Italia melawan Udinese yang dimainkan di Stadion Friuli, Udine, Minggu (1/11/2020). (ANTARA/AFP/ANDREAS SOLARO)

ITALIA, RADARBEKASI.ID – Zlatan Ibrahimovic melakukan tendangan akrobatik yang menghasilkan gol. Hasilnya, Milan berhasil menekuk tuan rumah Udinese 2-1, pada pertandingan putaran keenam Liga Italia di Stadion Friuli, Udine, Minggu (1/11).

Sepakan keras Franck Kessie membawa Rossoneri memimpin pada menit ke-18, tetapi Udinese mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-48 melalui penalti Rodrigo De Paul.

Milan baru mampu mengamankan kemenangan berkat sepakan salto Ibrahimovic pada menit ke-83, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Raihan tiga poin mengukuhkan Milan di pucuk klasemen dengan koleksi 14 poin. Sedangkan Udinese belum mampu beranjak dari posisi ke-18 dengan tiga poin.

Milan mengambil inisiatif serangan sejak awal. Gelandang mereka Alexis Saelemaeker melepaskan sepakan voli melebar dari umpan silang Rafael Leao. Namun Milan mampu membuka keunggulan pada pertengahan babak pertama.

Ismael Bennacer mengirimkan umpan yang diterima Zlatan Ibrahimovic dan dikembalikan ke belakang untuk disambut tembakan keras Kessie ke sudut atas gawang Udinese. gagal menyelesaikan serangan balik cepat, setelah itu Udinese sempat lama menekan Milan.

Meski demikian, Milan masih sempat mendapatkan peluang dari sepakan Ibrahimovic yang ditahan kiper Julian Musso di tiang dekat.

Penyerang gaek Ibrahimovic juga menjadi sosok penting untuk menggagalkan upaya Stefano Okaka, di mana pemain Italia itu memohon hadiah penalti saat keduanya bertubrukan untuk memperebutkan bola. Namun wasit memutuskan untuk melanjutkan pertandingan.

Babak kedua baru berlangsung tiga menit saat wasit memutuskan memberi hadiah penalti kepada Udinese, akibat pelanggaran Alessio Romagnoli terhadap Ignacio Pussetto.

Kiper Milan Donnarumma mampu menebak arah sepakan penalti De Paul, namun bola meluncur lebih cepat dan masuk ke gawang tim tamu.

Pertarungan berlangsung semakin sengit setelah Udinese mampu menyamakan kedudukan.

Milan mencoba mengancam dari tembakan Kessie yang kali ini tidak berbahaya, dan Ibrahimovic telah berada dalam posisi offside sebelum ia dijatuhkan kiper Musso.

Peluang bagus berikutnya dimiliki pemain pengganti Milan Brahim Diaz, yang tembakannya dapat diblok oleh Samir.

Sementara itu sepakan De Paul dari tepi kotak penalti melambung di atas gawang Milan.

Asa Udinese untuk mengamankan setidaknya satu poin buyar saat Ibrahimovic melakukan sepakan akrobatik yang merestorasi keunggulan Milan pada fase akhir laga.

Bola operan Ante Rebic ke kotak penalti diintersep Sebastien De Maio dan melambung ke udara, Ibrahimovic dalam posisi punggungnya menghadap gawang kemudian dengan cekatan menyambar bola yang gagal diantisipasi kiper Musso.(jpnn)

Related Articles

Back to top button