Bekasi

Ini Kata Ridwan Kamil Soal Penanganan Covid 19 di Kota Bekasi

RADARBEKASI.ID, BEKASI- Langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menangani Covid-19, diacungi jempol Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menyatakan, Pemkot Bekasi duduki peringkat pertama dalam rapor penilaian penanganan Covid 19 di wilayah Jawa Barat. Hal itu, didasari dengan upaya jajaran pimpinan Wali Kota Rahmat Effendi melalui testing, tracking, treatment, pencegahan, dan tata kelola, serta kapasitas rumah sakit.

“Jadi, hasil penilaian tim tempatkan Kota Bekasi sebagai daerah bekerja terbaik ranking nomer satu. Disusul kedua Kota Bogor, Kota Cimahi, dan Kota Bandung, serta kelima adalah Kota Cirebon,” kata Ridwan Kamil saat konferensi pers di Bandung.

Ridwan Kamil juga mengharapkan 7 kota/kabupaten di Jabar yang memiliki nilai rendah terhadap penanganan Covid-19 segera diperbaiki. Namun Gubernur Jawa Barat tidak menyebut nama-nama 7 kota/kabupaten yang bekerja dibawah rata-rata. “Saya berharap masih ada 7 kota kabupaten kinerja penanganan Covid-19 dibawah rata-rata ditingkatkan,” kata dia.

Terpisah, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyebut, penanganan ini memang dilakukan dengan terus lakukan tracking kedekatan pasien baik keluarga, atau sekitarnya yang berhubungan langsung. Tujuannya, agar mendapatkan hasil tercepat, sehinggga tak adanya klaster baru untuk kedepannya.

“Selain itu, Pemerintah Kota Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota, dan juga Kodim 0507 Bekasi tak henti-henti secara terus menerus melakukan sosialisasi 3M di wilayah, sehingga masyarakat juga harus mematuhi kewajiban protokol kesehatan,” kata Wali Kota. (mhf)

Back to top button