Metropolis

Penutupan Jalan Kalimalang Bikin Macet

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelaksanaan rekayasa lalu lintas contraflow di Jalan KH Noer Alie yang berada di sisi utara Kalimalang mengalami kepadatan karena penutupan jalan di sisi selatan jalan tersebut pada Kamis (5/11).

Kepala Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Teguh Indrianto mengatakan, penutupan jalan dilakukan sejak pukul 10.00 WIB. Kemudian, kepadatan kendaraan terjadi pada sore hari.

“Ya karena hal itu terjadi dari arah Jakarta ke Bekasi. Karena banyak warga Bekasi yang balik kerja sehingga ada kebadatan kendaraan di jalan tersebut,” katanya kepada Radar Bekasi.

Ia menegaskan, pelaksanaan penutupan baru berjalan dilakukan untuk mengetahui kondisi lalu lintas tersebut. “Kalau dari arah Bekasi ke Jakarta lancar sore ini. Kita belum tau ya kalau besok (hari ini) pagi. Setiap hari akan kita evaluasi terus, nanti kalau ada pengalihan akan kita infokan lagi ya,” tukasnya.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan Kota Bekasi melakukan rekayasa lalu lintas menyusul akan ditutupnya akses jalan sisi Selatan Jembatan 6 depan Galaxy dan dialihkan ke sisi Utara Jalan Kalimalang KH Noer Ali, mulai Kamis (5/11).

Penutupan akses jalan yang dijadwalkan berlangsung selama 73 hingga 75 hari ini dilakukan karena adanya pekerjaan pelebaran Jalan Kali Cakung sisi Selatan Kalimalang.(pay)

Back to top button