Pendidikan

Prihatin Kualitas Pendidikan Belum Merata

Adzkia Nadifa Zahra, Peraih Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship

Adzkia Nadifa Zahra
Adzkia Nadifa Zahra

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Adzkia Nadifa Zahra, menjadi salah satu mahasiswa peraih Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship tahun 2020 ini. Apa yang akan dilakukan?

Bangga, rasa itulah yang dirasakan oleh Mahasiswi Universitas Islam 45 Bekasi saat nama dia tercantum sebagai salah satu mahasiswa peraih Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship tahun ini. Pasalnya, dia harus bersaing dengan ribuan peserta untuk meraih beasiswa tersebut.

Jabar Future Leaders Scholarship merupakan program bantuan biaya pendidikan tinggi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada warga Jawa Barat yang sedang menempuh pendidikan jenjang D3, D4, S1, S2, dan S3 yang berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Setelah mendapatkan beasiswa kategori percepatan akses pendidikan tinggi, Adzkia harus merealisasikan terobosan suatu program dalam membuat metode pembelajaran akun ringan yang mudah diakses para oleh para pelajar, serta menyebarkan penyebaran pendidikan bahasa ingggris kepada orang-orang.

Dari 10 kategori program Adzkia tertarik dalam memilih isu pendidikan. Dia mengaku memilih pendidikan karena merasa pendidikan saat ini belum merata. ”Masih banyak orang yang belum merasakan bangku pendidikan. Menurut saya, pendidikan belum merata,” kata anak kedua dari empat bersaudara ini.

Dimata Adzkia, dengan mengeyam pendidikan masa depan seseorang akan menjadi lebih cerah. ”Aku ingin memberikan pendidikan agar semua anak dapat merasakan pembelajaran walaupun bukan belajar melalui pendidikan formal seperti anak-anak lainnya,” paparnya.

Dirinya mengaku, sering melihat anak-anak di pinggiran Kalimalang jika sepulangnya dari kampus. Dari situ dirinya muali terenyuh banyak anak yang tidak mampu untuk mengenyam dunia pendidikan, Adzkia akan mendongkrak dan mewujudkan untuk menyebarkan pendidikan.

Menurutnya, pendidikan di Kota Bekasi belum memadai khususnya ketersediaan tenaga pengajar. Karena, masih ada guru yang mengajar hanya sekedar menggugurkan kewajiban. ”Nah, salah satu program saya dalam beasiswa ini membuat trobosan dalam soal pengajaran. Bagaimana mengajar efektif dan siswa tidak bosan,” tegasnya.

Sekedar diketahui, Program Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship ini memfasilitasi masyarakat Jawa Barat yang berkuliah di pendidikan tinggi dan berada di wilayah Jawa Barat. Pemberian beasiswa tersebut bertujuan menyiapkan generasi muda Jawa Barat sebagai calon pemimpin di masa depan. Setiap mahasiswa nantinya menerima manfaat bantuan biaya pendidikan serta program pembinaan dan pendampingan. (*)

Laporan : Hany Fitriani
Bekasi Timur

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − thirteen =

Back to top button