Bekasi

Muhammad Gunawan Siap Nyalon Ketum KADIN Kota Bekasi

Pengusaha nasional Muhammad Gunawan (dua dari kiri) saat berkumpul bersama pengusaha di Kota Bekasi.
RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pengusaha nasional Muhammad Gunawan menyatakan kesiapannya maju menjadi Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bekasi.
Pemilihan Ketua KADIN periode 2021-2026 rencananya akan digelar dalam Musyawarah Kota (Muskot) pada 5 Februari 2021 di Graha Hartika Rumah Makan Wulan Sari. Gunawan mengaku mendapatkan dukungan penuh dari para pengusaha yang tergabung di KADIN.
“Saya ditunjuk teman-teman untuk menjadi salah satu kandidat,” ungkap pengurus KADIN Kota Bekasi bidang kerja sama masa periode 2016-2021.
Pria kelahiran Jakarta 50 tahun silam ini, terbilang cukup pengalaman dalam dunia bisnis dan organisasi. Ia merupakan Direktur Utama PT Bangun Sukses Abadi (perusahaan kontraktor dan jasa konstruksi), serta pemilik saham Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) Mushofah Mono Igfirly dan Rekan.
Kini, ia masih aktif menempati posisi sebagai Ketua Umum TAC (Terrano Adventure Club) dan Wakil Ketua Umum PERBUMMA (Perkumpulan Badan Usaha Milik Masyarakat Adat) Seluruh Nusantara. Dirinya juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD Partai Perindo Kota Bekasi.
Gunawan menilai, pengurus KADIN Kota Bekasi saat ini kurang sinergi dengan pemerintah daerah. Dengan demikian, program organisasi yang sudah rencanakan tidak berjalan maksimal.
Bila mendapatkan amanah sebagai ketua, dirinya akan melakukan perubahan dan menciptakan program inovasi yang sudah ada dalam pikirannya. Sehingga bisa menciptakan tenaga kerja seluas-luasnya bagi masyarakat.
“Bagaimana anggota KADIN tidak bekerja di KADIN, tapi menciptakan lapangan pekerjaan. Jangan hanya rebutan proyek, kalo rebutan pasti sikut sikutan menjadikan organisasi tidak harmonis,” pungkas pria keturunan Kudus Jawa Tengah ini. (oke)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + 4 =

Back to top button