Berita Bekasi Nomor Satu

Aquatic Center Wibawamukti Berpeluang jadi Venue Porprov

KONI----RENANG
LATIHAN:Venue Aquatic Center Wibawamukti Kabupaten Bekasi ketika digunakan latihan atlet PON Jabar. IST/RADAR BEKASI
KONI----RENANG
LATIHAN:Venue Aquatic Center Wibawamukti Kabupaten Bekasi ketika digunakan latihan atlet PON Jabar. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Barat terus mempersiapkan diri dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Sejak selasa (24/11) Training Centre (TC) pada nomor Renang Indah dan Loncat Indah sudah dilakukan di venue Aquatic Center Wibawamukti, Komplek Stadion Wibawamukti, Kabupaten Bekasi.

Terhitung sejak 24 hingga 30 November 2020, atlet Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON Jawa Barat akan menggunakan kolam berstandar internasional tersebut.

Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Asan Asari menyatakan, Atlet Artistic Swimming Training Camp Jawa Barat mematangkan persiapan PON salah satunya memilih kolam yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Jawa Barat dalam TC atlet PON, memilih kolam ini. Secara kualitas, kolam Aquatic Center Wibawamukti memang sesuai. Jawa Barat memiliki target, dalam mencapai target PON kita support. Selama satu pekan, atlet Jawa Barat akan menajamkan teknik disini,” ujarnya.

Bisa jadi, kepercayaan ini akan berlangsung sampai perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022. Karena, hasil komunikasi dengan Provinsi kolam Aquatic Center besar kemungkinan digunakan sebagai venue pada olahraga multi event empat tahunan tersebut.

“Setelah TC, mungkin bisa jadi, nantinya Babak Kualifikasi (BK) disini. Bahkan, Porprov juga besar kemungkinan disini. Tapi, ini masih dalam pembahasan. Kita akan selalu siap untuk kemajuan olahraga di Jawa Barat,” imbuhnya.

Dilokasi yang sama, Ketua PRSI Kabupaten Bekasi Wanto menyatakan, pada pelaksanaan TC, atlet binaan Kabupaten Bekasi yang dipersiapkan menuju Porprov juga diikutsertakan.

Menurutnya, dengan pelaksanaan TC atlet PON Jawa Barat akan terus digembleng dan berdampak positif pula bagi atlet Pemusatan Latihan Cabang (Pelatcab) Porprov Kabupaten Bekasi yang ikut bergabung.

“TC akan dilaksanakan satu pekan, ini menjadi motivasi juga buat atlet kita,” katanya.

Menurut Wanto, pelaksanaan TC menjadi salah satu agenda wajib bagi atlet Pelatda PON. Umumnya, TC sendiri dilaksanakan di luar daerah bahkan sampai ke luar Negeri.

“Dengan memilih disini, ini menjadi keunggulan kita juga. terlebih kolam kita ini masuk tiga terbaik se Indonesia,” tegasnya. (adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin