Berita Bekasi Nomor Satu

Jelang Akhir Tahun, Lapangan di Jatimulya Baru Sirtu dan Tanpa Papan Informasi

Pengerjaan lapangan seluas 200 meter di RT 14 RW 11, Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan, baru tahap sirtu dan tanpa memasang plang informasi.
Pengerjaan lapangan seluas 200 meter di RT 14 RW 11, Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan, baru tahap sirtu dan tanpa memasang plang informasi.

RADARBEKASI.ID, TAMBUN-Hingga menjelang tutup tahun 2020, sejumlah pengerjaan lapangan di Kabupaten Bekasi tak kunjung diselesaikan. Bahkan, beberapa diantaranya baru dimulai dengan menebar pasir batu (sirtu) dan tanpa memasang papan informasi pengerjaan proyek.

Di antara pengerjaan lapangan tanpa papan informasi dan baru dikerjakan dengan sirtu itu, berada di Perumahan Jatimulya, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Tepatnya di RT 14 RW 11. Lapangan seluas 200 meter itu baru dikerjakan dengan sirtu tanpa papan informasi siapa kontraktornya.

Ketua RT 14, Salam mengaku mengeluhkan pengerjaan proyek lapangan tersebut yang tidak transparan tersebut. ’’Ini kita tidak tahu siapa kontraktornya, nilai pengerjaannya berapa. Tanpa pemberitahuan, tiba-tiba saja lapangan disirtu,’’ keluh Salam kepada Radar Bekasi, Jumat (25/12/2020).

Dia mengaku, cukup heran dengan pengerjaan aktivitas lapangan tersebut yang diduga dilakukan seperti kejar target dan tidak transparan. ’’Biasanya, kan itu ada papan plang proyek. Nama proyeknya apa. Speknya seperti apa. Berapa lama waktu pengerjaan, siapa kontraktornya dan berapa nilainya. Ini tidak ada. Informasi yang saya dapat katanya harus selesai sebelum tanggal 20 Desember. Lah, ini saja sudah tanggal 25 masih baru sirtu aja,’’ ungkap tokoh warga Jatimulya ini.

Salam berharap, pihak yang mengerjakan proyek lapangan tersebut memberi informasi kepada masyarakat setempat berapa lama pengerjaannya. ’’Kami tidak mempermasalahkan berapa nilainya, cukup diberitahu saja sampai kapan pengerjaannya, berapa anggarannya. Kalau pun nanti tidak sesuai speknya, kami mencoba memahami saja. Ini kan gelap sama sekali tidak ada informasi ke warga,’’ tandasnya. (zar)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin