Pertahankan Prestasi

Aisya Jasmine Althafunisa
Aisya Jasmine Althafunisa
Aisya Jasmine Althafunisa
Aisya Jasmine Althafunisa

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Aisya Jasmine Althafunisa (11) merupakan pelajar berprestasi. Siswa yang kini duduk di bangku kelas V SDN Jatiasih IV Kota Bekasi ini berhasil mempertahankan rangking 1 di kelasnya.

Jasmine-begitu ia disapa- mengaku akan mempertahankan capaian prestasinya tersebut. “Alhamdulillah aku selalu peringkat 1 di kelas. Ini salah satu prestasi yang sedang aku pertahankan,” ungkapnya kepada Radar Bekasi.


Baginya, mempertahankan prestasi bukanlah suatu hal yang mudah. Sebab, diakui, banyak teman-teman di kelasnya yang cukup pintar dalam pembelajaran.

“Gak mudah untuk mempertahankan prestasi ini, karena temen-temen aku di kelas juga pada pintar semua,” tutur pelajar yang hobi bermain alat musik biola ini.


Selama menjalani proses pembelajaran jarak jauh dari rumah karena pandemi, dirinya mengalami kesulitan untuk memahami materi mata pelajaran yang disampaikan oleh gurunya. Kendati demikian, Jasmine terus berusaha belajar agar prestasinya tak menurun.

“Sulit pasti, karena kalo di sekolah aku bisa nanya langsung, banyak interaksi yang aku lakukan bersama dengan guru. Sekarang cuma bisa konsisten sama waktu belajar, biar bisa tetap mempertahankan prestasi di kelas,” ungkapnya.

Selain mengoptimalkan waktu, ia juga mengikuti beberapa les private di rumahnya. Hal ini sebagai salah satu penunjang proses pembelajarannya di rumah.

“Aku juga ikut les private biar nambah ilmu, sebenernya PJJ ini aku juga nambah ilmu karena aku bisa mengenal lebih luas materi-materi dari berbagai media,” ucapnya.

Ia berharap, prestasi yang diraih selama ini bisa dipertahankan dan berlanjut ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, baik tingkat SMP, SMA maupun perguruan tinggi.

“Saya berharap bisa tetap berprestasi, terus bisa membuat mama papa bangga serta bisa memberikan yang terbaik untuk orang-orang di sekitar saya,” pungkasnya. (dew)