Malam Tahun Baru Polisi Sekat Jalur ke Jakarta

Illustrasi

RADARBEKASI.ID, JAKARTA-Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan melakukan penyekatan ruas jalan menuju DKI Jakarta pada malam pergantian tahun, Kamis (31/12/2020). Penyekatan ini dilakukan pada setiap pintu masuk jalan menuju ibu kota.

“Kami akan melakukan penyekatan di pintu-pintu masuk kota Jakarta,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dikonfirmasi, Rabu (30/12/2020) seperti dilansir Jawapos.com (Radarbekasi.id Group).


Sambodo menyampaikan, penyekatan itu akan dilakukan di setiap jalan penyangga ibu kota. Pihaknya akan menempatkan personel polisi pada setiap jalur masuk ibu kota.

“Di perbatasan Bekasi-Jakarta, Depok-Jakarta, Tangerang-Jakarta itu nanti akan kami perkuat penempatan anggota di situ,” beber Sambodo.


Menurut Sambodo, penyekatan jalur masuk Jakarta dilakukan agar tidak ada perkumpulan massa pada malam pergantian tahun. Hal ini juga untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

“Supaya yang konvoi-konvoi yang mau masuk Jakarta dari wilayah itu bisa kami putar balik supaya mereka tidak masuk Jakarta,” tegas Sambodo.

Sambodo mengingatkan, masa pandemi Covid-19 belum berakhir. Oleh karena itu, Sambodo meminta semua pihak bisa memahami situasi tersebut.

“Mudah-mudahan dengan bantuan masyarakat, TNI-Polri dan instansi terkait perayaan malam tahun baru di Jakarta bisa aman, tertib, dan paling penting sehat. Kita berupaya tidak ada kerumunan,” pungkasnya. (jpc)