Berita Bekasi Nomor Satu

12 Tahun Radar Bekasi

M. Shalahuddin, S.S.I, M.Pd
M. Shalahuddin, S.S.I, M.Pd
M. Shalahuddin, S.S.I, M.Pd
M. Shalahuddin, S.S.I, M.Pd

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Hari ini selasa 19 Januari 2021 bertepatan dengan HUT surat kabar Radar Bekasi. Kini 12 tahun sudah usia surat kabar Radar Bekasi bergerak di tengah gelombang transformasi teknologi media yang mengubah wajah industri media. Seleksi alam terhadap industri media pun tampak begitu kejam. Ada yang mati, ada yang sekarat, ada juga yang tetap tumbuh dan terus bertahan melawan angin kencang yang menghantam. Dunia tanpa media seperti laut tanpa pantai. Seperti siang tanpa malam. Media tanpa transformasi dan inovasi seperti pungguk merindukan bulan.

Surat kabar Radar Bekasi telah banyak berkontribusi dalam mengimbangi dinamika informasi tanah air khususnya bekasi, mulai dari pengarusutamaan isu politik, pendidikan, agama, ekonomi, sosial, hingga budaya sudah dilakoni. Radar Bekasi juga merupakan surat kabar dengan kualitas reportase yang mumpuni menjadi sumber rujukan utama serta ‘koran langganan’ pemerintah Bekasi dan banyak kalangan. Tak hanya isu yang dihembuskan tapi juga fakta faktual yang disajikan, sehinga memberikan warna tersendiri dalam menghadirkan gambaran realitas bangsa khususnya Bekasi.

Kini hampir semua masyarakat melek media dan informasi, tentu masyarakat menyadari pentingnya peran media dalam mensirkulasikan informasi ke masyarakat. Media perlu mawas diri serta meningkatkan pelayanan pada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial. Media sebagai sumber inspirasi, penuntun nilai-nilai luhur kemanusiaan, dan teman demokrasi terbaik. jurnalisme Radar Bekasi diharapkan terus berupaya menjaga peran-peran ini, menjunjung tinggi kepentingan publik, menjaga keseimbangan kehidupan berbangsa, menjadi ujung tombak demokrasi, dan tetap independen menjadi penyeimbang menjaga marwah jurnalisme dengan mengedepankan prinsip- prinsip trusted, kredibel, aktual, mendalam, dan penuh perspektif.

Radar Bekasi sampai saat ini sudah hadir turut berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan dinilai berhasil membangkitkan spirit atau semangat jurnalisme dalam memajukan karya jurnalistik, dunia pendidikan, dan manajemen pers sehingga pantas menjadi contoh dan teladan bagi insan pers khususnya di bekasi. Radar Bekasi  harus  selalu memberikan konten-konten kredibel yang dibutuhkan masyarakat. Di balik setiap kesuksesan, tentu ada kerja keras dan rasa syukur yang luar biasa. Spirit ini diharapkan mampu ditularkan pada para insan media khususnya di Bekasi. Kesuksesan juga menyimpan banyak harapan dan rencana baru yang akan diwujudkan nanti. Sebagai pembaca setia Radar Bekasi, saya berharap Radar Bekasi tetap ajeg menyuarakan “Amanat Suara Ummat/Masyarakat” dan tak henti berkontribusi mengabarakan pada masyarakat bekasi akan kebaikan serta kritis terhadap kebijakan, kekeliruan dan kesalahan bangsa/pemerintah.

Di masa pandemi covid 19 jurnalisme Radar Bekasi diharapkan lebih cepat dalam menyampaikan akses informasi, karena semua orang membutuhkan informasi lebih cepat pada era digital ini. Informasi yang begitu cepat setiap harinya menjadi tantangan sendiri bagi Radar Bekasi untuk terus memberi edukasi serta menyampaikan kebenaran.

Selamat untuk jurnalisme Radar Bekasi atas kiprahnya selama 12 tahun dan menjadi bagian dari sejarah surat kabar di Bekasi. Tetap Konsisten hadir dengan suguhan informasi yang berkualitas dan tepercaya, senantiasa menjadi portal berita yang inovatif dan turut berkontribusi nyata dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang sangat bermanfaat memberikan kesejukan hati, pemersatu umat. dan keluasan wawasan bagi pembacanya.

Selamat HUT Radar Bekasi ke-12. Semoga semakin berkembang dan sukses. Amiiin.(*)

Ketua MUI Cikarang Barat/Kepala SDIT Nurul Fajri

Solverwp- WordPress Theme and Plugin