Berita Bekasi Nomor Satu

Slogan Bekasi 2X Tambah Baik Diklaim sebagai Penyemangat

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja.
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja.
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja.
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, akhirnya angkat bicara terkait slogan ‘Bekasi 2X Tambah Baik’. Pria yang juga sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi ini mengakui, slogan tersebut tidak ada dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bekasi tahun 2017-2022.

“Sebenarnya, slogan Bekasi 2X Tambah Baik ini bukan visi misi RPJMD Kabupaten bekasi,” terangnya kepada Radar Bekasi, Minggu (21/2).

Kata Eka, slogan Bekasi 2X Tambah Baik, sama saja dengan Bekasi Baru Bekasi Bersih. Dalam hal ini, dia menyampaikan, slogan tersebut sebagai kata-kata penyemangat bagi Organisasai Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

“Artinya, bagaimana agar OPD di Kabupaten Bekasi, dua kali lebih cerdas, dua kali lebih cepat melakukan pembangunan. Termasuk bergandengan tangan satu dengan yang lain, untuk memecahkan berbagai persoalan. Sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Itu kan hanya slogan saja,” ucapnya.

Terkait visi misi yang tercantum di RPJMD Kabupaten Bekasi tahun 2017-2022, yakni Mewujudkan Bekasi Bersinar, Eka menegaskan, itulah yang sampai saat ini masih diterapkan. Diakuinya, visi misi Bekasi Bersinar, berbeda dengan Bekasi 2X Tambah Baik.

“Sampai sekarang masih Bekasi Bersinar. Kalau Bekasi 2X Tambah Baik, itu kan hanya sebatas slogan. Kalau slogan, mau Bekasi Jaya, Bekasi Menang, maupun yang lain-nya, itu tidak jadi persoalan,” bebernya.

Saat disinggung mengenai slogan Bekasi 2X Tambah Baik sebagai salah satu bentuk kampanye, Eka menepisnya. “Di mana kampanye-nya?,” tanya Eka sambil masuk ke dalam mobil.

Sebelumnya, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Ani Rukmini mengatakan, visi misi yang tertera di RPJMD Kabupaten Bekasi 2017-2022, yakni terwujudnya Bekasi Bersinar. Sementara spanduk yang banyak terlihat, yaitu ‘Bekasi 2X Tambah Baik’. Harusnya, kata Ani, yang terpasang itu visi misi yang tertuang di RPJMD.

“Bekasi 2X tambah Baik itu slogan apa. Karena visi di RPJMD belum diganti hingga sekarang. Harusnya kantor-kantor pemerintahan itu memasang visi misi yang telah ditetapkan melelui Peraturan Daerah (Perda),” tegas Ani.

Oleh karena itu, Ani menyarankan, maksud dari slogan Bekasi 2X Tambah Baik tersebut harus dipertanyakan langsung ke Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja. Pasalnya, sejauh ini, pada pembahasan-pembahasan yang dilakukan oleh DPRD, baik di Badan Anggaran (Banggar) maupun yang lain-nya, tidak pernah membahas visi misi itu.

“Tentu saja dengan adanya slogan itu, banyak peranyaan dari masyarakat. Itu apa? slogan, visi misi, atau apa sih ?. Karena kami tidak pernah membahasnya,” tandas Ani. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin