Cikarang

Pemkab Diminta Segera Melakukan Pemulihan

JEMUR PAKAIAN: Warga menjemur pakaian di lantai dua pasca banjir di Perumahan Villa Mutiara Cibitung, Kabupaten Bekasi, Minggu (21/2). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi diminta untuk segera melakukan pemulihan terkait kerugian pasca banjir yang melanda sejumlah wilayah, beberapa waktu lalu. Hal itu sangat perlu dilakukan, agar roda perekonomian masyarakat kembali normal seperti sebelumnya.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Ani Rukmini menyampaikan, pasca banjir, Pemkab Bekasi harus segera melakukan recovery, hitung kerugian yang terjadi. Seperti sarana publik yang rusak, rumah roboh dan lain-nya. Tentunya, apabila itu tidak dilakukan, maka bisa mengganggu roda kehidupan masyarakat.

“Pasca banjir ini, harus segera dilakukan pemulihan atas kerusakan-kerusakan yang terjadi, agar tidak mengganggu roda kehidupan masyarakat. Itu yang harus dilakukan oleh Pemkab Bekasi,” saran, Minggu (28/2).

Menurutnya, bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi, terbilang cukup parah. Oleh karena itu, Ani menegaskan, Pemkab Bekasi juga perlu melakukan recovery pada titik-titik yang menyebabkan banjir, agar hal serupa tidak terjadi lagi kedepan-nya.

“Selain melakukan recovery kerugian di masyarakat, perlu juga memperbaiki aliran-aliran sungai, agar tidak terjadi lagi banjir yang dapat merugikan masyarakat,” ucap Ani.

Sebagai bentuk keberhasilan Pemkab Bekasi dalam melakukan recovery pasca banjir ini, lanjut Ani, akan dibuktikan pada tahun mendatang. Di mana, pada saat cuaca ekstrim seperti sekarang, apakah banjirnya tambah parah, atau sebaliknya, lebih baik. Harusnya kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

“Untuk melihat keberhasilan Pemkab Bekasi dalam melakukan recovery, nanti pada saat cuaca ekstrim, banjirnya lebih parah atau tidak. Kalau banjirnya tidak parah, berarti Pemkab Bekasi berhasil,” tutur Ani.

Hanya saja, sampai berita ini ditulis, belum ada perwakilan dari Pemkab Bekasi yang bisa memberi penjelasan terkait recovery pasca banjir. (pra)

Related Articles

Back to top button