PendidikanSosial

Sosial Dakwah SIT Nurul Fajri

Oleh: M. Shalahuddin, S.S.I, M.Pd (Kepala SDIT Nurul Fajri/Ketua MUI Cikarang Barat)

Beberapa pekan terakhir ini Sosial Da’wah SIT Nurul Fajri terjun turun langsung ke warga-warga yang terkena musibah banjir parah, khususnya yang ada di sekitar wilayah kabupaten Bekasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa Lembaga Pendidikan Sekolah Islam Terpadu Nurul Fajri memiliki misi menebar kebaikan peduli terhadap sesama.

Paket bantuan sembako bagi warga Bekasi terdampak banjir diberikan langsung oleh tim sosial dakwah ke warga daerah Villa Mutiara Cibitung dan sekitarnya serta ke daerah Pebayuran dan Muaragembong dengan menyusuri sungai Ciheurang Harapan Jaya untuk mendistribusikan logistik ke warga korban banjir.

Terdapat 500 nasi bungkus siap saji, 25 dus indomie, 25 dus air mineral, susu, pempers, beras, minyak kayu putih, energen, pakaian layak pakai, obat-obatan, kopi, teh, gula dan lainya.

Menurut penuturan beberapa warga di lokasi banjir, mereka sangat senang dengan adanya bantuan logistik yang diberikan Sosial Dakwah SIT Nurul Fajri, karena meringankan beban berat kesulitan yang mereka alami saat ini.

Wakil Direktur SIT Nurul Fajri Zaenaludin mengungkapkan bahwa penyerahan bantuan berupa paket sembako ini merupakan wujud kepedulian antar sesama.

Kepedulian kepada sesama, menurut Zaenaludin di masa darurat adalah sebuah keharusan yang mesti disegerakan. Selain itu, kepedulian kepada sesama juga membutuhkan keberanian dan kemurahan hati serta melibatkan banyak usaha.

Pentingnya bantuan kemanusiaan yang segera bagi korban bencana alam dan situasi darurat semisal banjir ini. Hal ini dikarenakan bahwa hak untuk menerima bantuan kemanusiaan segera bagi korban bencana alam adalah prinsip kemanusiaan yang fundamental yang harus dinikmati oleh semua warga.

Kegiatan distribusi bantuan ini secara tidak langsung mengetuk munculnya simpati publik bahwa antar sesama haruslah saling membantu.

Sosial Dakwah SIT Nurul Fajri akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan.

Yang sudah rutin saat ini adalah Jumat berkah dengan memberikan setiap Jumat paket 100 nasi bungkus siap saji ke masjid-masjid terdekat yang berada di sekitar wilayah SIT Nurul Fajri Telaga Asih Cikarang Barat. (*)

 

Related Articles

Back to top button