Bekasi

Alhamdulillah, Penerima Beasiswa Baznas Kota Bekasi Tuntas S1

Perpisahan pimpinan Baznas Kota Bekasi periode 2016-2021 dengan para penerima beasiswa Baznas Kota Bekasi, Selasa (2/3/2021).

RADARBEKASI.ID, BEKASI-Acara perpisahan antara penerima beasiswa Baznas Kota Bekasi dengan para pimpinan Baznas Kota Bekasi, berlangsung haru. Tangisan dan sesenggukan 60 peserta penerima beasiswa pecah saat salah seorang dari mereka memberikan testimoninya di acara tersebut pada Selasa (2/3/2021).

”Kami mewakili teman-teman penerima beasiswa Baznas Kota Bekasi, mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Bekasi atas bantuan beasiswa selama ini. Dulu kami tidak pernah dapat membayangkan dapat merasakan kuliah S1 karena faktor ekonomi keluarga, tapi berkat bantuan Baznas Kota Bekasi, melalui para muzakki, alhamdulillah kami dapat kuliah S1. Mohon maaf bila ada yang kurang berkenan selama ini,” ungkap Puji, salah satu penerima beasiswa Baznas Kota Bekasi.

Bukan hanya para peserta yang meneteskan air mata mendengar testimoni tersebut. Sejumlah pimpinan Baznas Kota Bekasi dan para staf Baznas Kota Bekasi turut terharu mendengarnya. Tampak Ketua Baznas Kota Bekasi Paray Said turut mengusap kelopak matanya yang sembab karena mendengar testimoni tersebut.

Dalam sambutannya, Paray Said mengaku dirinya tidak dapat menyembunyikan rasa haru tersebut. Sebab, di ujung akhir jabatannya sebagai Ketua Baznas Kota Bekasi periode 2016-2021, Program Satu Keluarga Dhuafa Satu Sarjana ini, dirinya dapat menyaksikan 10 peserta tahap pertama sudah ada yang berhasil menyelesaikan studi S1.

”Ini program yang kami bangga-banggakan. Dalam setiap rakor, baik di Bali, di Jakarta, kami sampaikan program ini. Dan ternyata, Baznas Kota Bekasi yang pertama punya program ini. Alhamdulillah tahun 2021 ini kita sudah dapat menyaksikan hasilnya. 10 orang peserta di tahap pertama sudah selesai S1, tinggal diwisuda. Kami berharap pengurus periode selanjutnya meneruskan program ini,” paparnya.

Para penerima beasiswa Baznas Kota Bekasi ini merupakan Program Baznas Kota Bekasi, yaitu Satu Keluarga Dhuafa Satu Sarjana. Program ini dimulai sejak tahun 2016 dan sudah berjalan lima tahap sampai saat ini. Baznas Kota Bekasi memberi kuota untuk 12 orang dari program tersebut setiap tahapnya.

Para penerima beasiswa ini umumnya menempuh S-1 di sejumlah kampus yang ada di Kota Bekasi. Antara lain, Unisma, STMIK Bani Saleh, STIT Marhalah Ulya, dan STIE SEBI. (zar)

Related Articles

Back to top button