BolaOlahraga

Chelsea Bikin Liverpool Keok di Anfield

Mason Mount (biru) mencetak gol ke gawang Liverpool. Foto: diambil dari premierleague.

RADARBEKASI.ID, LIVERPOOL-Mason Mount menjadi penentu kemenangan Chelsea atas Liverpool dalam laga lanjutan Premier League di Anfield, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB.

Tendangan Mount membawa Chelsea menang 1-0 dan masuk 4 Besar klasemen sementara.

Kemenangan itu merupakan pertama kalinya buat Chelsea di Anfield sejak 2014, yang menyebabkan kekalahan kandang kelima beruntun bagi Liverpool.

The Blues yang bertindak sebagai tamu, tampil lebih menggigit ketimbang shohibul bait.

Pergerakan Timo Werner, Hakim Ziyech dan Mount membuat empat bek Liverpool; Fabinho, Ozan Kabak, Andrew Robertson dan Trent Alexander Arnold kerepotan, enggak sempat membantu serangan. Di lini tengah, Chelsea juga tampak lebih bertenaga.

N’golo Kante dan Jorginho terlihat lebih apik ketimbang Georginio Wijnaldum dan Thiago.

Pada menit ke-24, Werner sebenarnya berhasil mencetak gol, tetapi Wasit Martin Atkinson dan VAR memutuskan gol tidak sah, offside. Namun tim asuhan Thomas Tuchel akhirnya memetik buah manis dari kinerja serangan mereka.

Mount mencetak gol pada menit ke-42. Tendangan melengkungnya tak terjangkau Alisson Becker.

Pada babak kedua, Chelsea juga tampil lebih efektif. Sementara Liverpool seperti kehabisan akal mencari cara membongkar pertahanan The Blues. Statistik Premier League melansir, The Reds hanya unggul tipis untuk urusan possession yakni 54,1 persen, sedangkan Chelsea 45,9 persen.

Chelsea unggul urusan shots (on gol) yakni sebelas (lima) berbanding tujuh (satu) milik Liverpool.

Dengan kejayaan di Anfield, Chelsea yang tidak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan di bawah era Thomas Tuchel pada semua kompetisi, naik ke urutan keempat dengan koleksi 47 poin dari 27 pertandingan. Chelsea belum terkalahkan di sebelas laga terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk delapan laga terakhir di Premier League.

Liverpool? Sang petahana kini berada di urutan ketujuh dengan 43 poin dari 27 pertandingan.

Periode buruk Liverpool belum usai. Untuk pertama kali dalam sejarah Premier League, Liverpool selalu kalah dalam lima pertandingan kandang berturut-turut. Parah. (jpnn)

Related Articles

Back to top button