Pendidikan

Giat Menulis

Sabila Putri Nur Aulia
Sabila Putri Nur Aulia

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sabila Putri Nur Aulia merupakan siswa SMPN 25 Kota Bekasi. Sejak kecil, pelajar yang kini berusia 13 tahun ini memiliki hobi menulis.

Pandemi Covid-19 sempat membuatnya dirinya menjadi malas beraktivitas. Hobi menulis menjadi salah satu wadah bagi dirinya agar tetap aktif dan melakukan kegiatan positif.

“Aku ngerasa tingkat kemalasan jadi lebih tinggi, karena aku merasakan sendiri. Tapi aku sadar rasa malas ini bakalan jadi kebiasaan yang tidak baik untuk terus dijalani,” ungkap Sabila-begitu ia disapa.

Saat ini, dirinya sedang membuat cerita pendek dan buku fiksi dalam kegiatan Gerakan Literasi Nasional (GLN) Gareulis Jawa Barat (Jabar). Karya itu akan diterbitkan dalam sebuah majalah untuk mengisi rubrik geliat gemilang.

Cerpen dan cerita ditulis sekak 5 bulan yang lalu tepatnya pada November 2020. Salah satu judul cerpen yang sudah selesai dibuatnya yaitu Little Three Secret’s. Dalam menulis cerpen dan fiksi, dirinya mengaku tidak mengalami kesulitan.

“Alhamdulillah aku gak merasa kesulitan, karena ini adalah hobi ku sejak kecil. Jadi menurut aku yang penting ada kemauan semuanya dapat terasa lebih mudah,” katanya.

Besar harapannya kedepan dapat membuat lebih banyak karya tulis dan menginspirasi banyak orang melalui tulisannya. “Harapan aku simple, yaitu bisa menginspirasi banyak orang. Dan yang pasti aku akan lebih giat menulis agar lebih banyak karya tulis yang dihasilkan,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button