Berita Bekasi Nomor Satu

Demokrat Kota Sowan ke Polres

Demokrat
SILATURAHMI : jajaran pengurus Demokrat Kota Bekasi, saat silaturahmi ke Polres Metro Bekasi Kota, kemarin.HARI FAUZAN/RADAR BEKASI
Demokrat
SILATURAHMI : jajaran pengurus Demokrat Kota Bekasi, saat silaturahmi ke Polres Metro Bekasi Kota, kemarin.HARI FAUZAN/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Untuk meyakinkan kepengurusan yang sah, jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Polres Metro Bekasi Kota, kemarin.Kunjungan mereka diterima langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloisius Supriyadi.

Rombongan dipimpin oleh Ketua DPC Ronny Hermawan dan empat anggota Fraksi DPRD Kota Bekasi, antara lain Arwis Sembiring, Haeri Parani, Abdul Rojak, dan Sodikin.”Jadi, dalam kesempatan ini kami jelaskan kepada Kapolres berkenaan persoalan partai, khususnya jika ada yang mengatasnamakan DPC partai Demokrat versi KLB tentu hal itu tak pantas dan bertentangan dengan hukum, karena Kemenkumham belum mengesahkan sampai saat ini, ,” kata Ronny kepada Radar Bekasi, Rabu (24/3).

Dalam kesempatan tersebut, Ronny menjelaskan bahwa kepengurusan partai yang sah saat ini adalah, Ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan DPC di Kota Bekasi adalah pihaknya yang hadir di kantor Mapolres Metro Bekasi Kota.

“Ya, tentu kepengurusan Demokrat yang sah adalah kita. Sesuai hasil Kongres ke-5 di tahun 2020 yang terdaftar di Kemenkumham secara sah kepengurusan di tingkat DPP itu ketua umum AHY, Kota Bekasi ketua DPCnya adalah saya Ronny Hermawan,” tegasnya.

Ronny menambahkan, agenda ini juga dalam rangka mengantisipasi ketika nanti tiba-tiba muncul DPC Demokrat versi KLB di sini, penegak hukum sudah siap menindaknya. Namun, dia pastikan jika Kota Bekasi 100 persen tetap satu komando dibawah kepemimpinan AHY.

“Mudah-mudahan situasi ini tetap terjaga di internal kami, dan tetap solid dan kompak dibawah kepemimpinan Ketum AHY,” tutup mantan anggota legislatif tersebut.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Supriyadi berikan apresiasi atas kedatangan jajaran pengurus partai Demokrat ke kantornya tersebut. Phaknya berharap kondisi internal yang terjadi di partai ini tak sampai membuat situasi kamtibmas terganggu, khususnya di wilayah hukum Kota Bekasi dan umumnya di Tanah Air.

“Ya, kami berharap persoalan ini tak sampai mengganggu situasi Kamtibmas, khususnya di wilayah hukum Kota Bekasi. Dan kami pun mengajak seluruh masyarakat untuk hargai hukum di negara ini, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tandas Kapolres singkat. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin