BekasiBerita UtamaCikarang

Bom Rakitan Milik Terduga Teroris di Serangbaru Meledak, Warga Berhamburan

Petugas berjaga di rumah warga yang diduga teroris di Jalan Raya Cikarang-Cibarusah Desa Sukasari Kecamatan Serangbaru Kabupaten Bekasi, Senin (29/3). FOTO: ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bom rakitan milik terduga teroris di Jalan Raya Cikarang-Cibarusah RT07 RW04 Desa Sukasari Kecamatan Serangbaru Kabupaten Bekasi meledak, Senin (29/3). Suara ledakan yang cukup keras itu terdengar ketika Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan meminta anggota kepolisian dan wartawan yang berada di lokasi agar mensterilkan area rumah kontrakan terduga teroris.

Suara ledakan yang mengejutkan personel kepolisian dan wartawan itu diduga berasal dari dalam rumah kontrakan terduga teroris. Kepulan asap putih juga muncul dari dalam rumah kontrakan tersebut. Warga dan pengendara yang melintas di Jalan Raya Cikarang-Cibarusah di dekat rumah kontrakan terduga teroris sempat berhamburan menjauh ketika ledakan terjadi.

Suasana panik mereda setelah Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan meminta masyarakat untuk tenang. Suara ledakan itu berasal dari bom rakitan milik terduga teroris yang meledak di dalam rumah kontrakannya di Kecamatan Serangbaru Kabupaten Bekasi. Bom tersebut diledakan di lokasi karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk dibawa.

Sebelum suara ledakan itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangannya membenarkan adanya penggeledahan terduga teroris di Kabupaten Bekasi. Soal ada atau tidaknya keterkaitan penggeledahan tersebut dengan aksi bom bunuh diri di Makasar, Sulawesi Selatan akan disampaikan langsung oleh Kapolri sore nanti. (oke/enr/pojokjabar)

Related Articles

Back to top button