Berita Bekasi Nomor Satu

Terpanggil Mengabdi Untuk Masyarakat

Sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi Ahmad Faisyal Hermawan
Sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi Ahmad Faisyal Hermawan
Sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi Ahmad Faisyal Hermawan
Sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi Ahmad Faisyal Hermawan

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ahmad Faisyal Hermawan, anggota DPRD kota Bekasi dari fraksi PDI P periode 2019-2024 ini merupakan satu dari beberapa wajah baru wakil rakyat di Gedung Perlemen Kota Bekasi dari kalangan milenial yang memang bermunculan saat ini.

Sosoknya yang rupawan dan berpendidikan akhir Pascasarjana (S-2) jurusan Ekonomi di Universitas Trilogi, Jakarta tahun 2012 ini mampu memikat para konstituennya di Dapil VI (Bekasi Barat – Medansatria) untuk diberikan amanat menjadi wakil rakyat.

Tak hanya itu, syarat keilmuan politiknya pun membuat partainya memberikan jabatan sebagai Sekretaris DPC (Sekcab) PDIP Kota Bekasi menggantikan tokoh senior, sekaligus mantan Ketua DPRD Kota Bekasi dari PDIP, Tumai yang telah mengemban jabatan itu selama tiga periode.

Sebelum terpilih menjadi wakil rakyat, bapak dua anak ini mengaku sempat bekerja sebagai salah satu tenaga ahli di DPR RI dari sejak tahun 2009 sampai tahun 2019, pasca mendapat amanat jabatan sebagai anggota DPRD Kota Bekasi.

Sebagai sosok milenial yang duduk di kursi wakil rakyat, tentunya dicapai dengan usaha dan kerja keras, serta semangat belajar menggeluti dunia politik Indonesia. Dan semua itu telah dilaluinya sejak lulus S1 di Sekolah Tinggi Ekonomi Keuangan dan Perbankan Indonesia (STEKPI) Jakarta, pada tahun 2008.

“Awal saya bisa terjun ke politik ini dari sejak lulus S1, dan kebetulan yang mengkadernya langsung adalah om saya, bapak Dr Ahmad Basarah. Dan di tahun 2009, saya kemudian diajaklah menjadi salah satu tenaga ahli DPR RI,” kata pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Bamusi (Baitul Muslimin Indonesia) Kota Bekasi, salah satu organisasi sayap PDI P.

Dia mengakui, sejak menggeluti pekerjaan itu mulai sering bergaul dengan orang-orang politik dan melihat aktivitas dari para politikus, sampai akhirnya merasakan hasrat untuk memantapkan hatinya terjun ke dunia politik dan langsung memutuskan menjadi anggota partai politik (parpol) PDIP di tahun 2009.

“Jadi, saya mulai terjun pertama ke politik itu setelah menjadi anggota parpol PDIP sejak tahun 2009. Dan disana saya makin tertarik, dan semakin mendalami dunia politik. Nah, kalau ditanya kenapa saya pilih PDIP, karena menurut saya PDIP ideologinya seperti sama dengan hati nurani saya, dan tentunya garis perjuangannya yang bisa diterima sebagai anak muda di zaman sekarang,” ungkapnya.

Legislator yang berdomisili di Kelurahan Kota Baru, Bekasi Barat, Kota Bekasi menyebut, kalau motivasinya terjun ke dunia politik itu utamanya adalah mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa, Tanah Air, dan keluarga tentunya. Karena dia punya pikiran dengan kekuasaan itu, dirinya bisa menolong orang, mengabdi buat bangsa dan negara bisa lebih mudah diraihnya, dibandingkan tanpa punya kekuasaan.

“Disitulah saya merasakan hati nurani saya terpanggil, untuk bagaimana saya ini dapat membantu banyak orang, bagaimana saya bisa berbuat bagi masyarakat, bangsa dan negara ya lewat jalur politik ini. Walau bisa juga dari luar jalur politik, tapi saya sendiri itu memantapkan hati saya buat berbakti atau mengabdi untuk masyarakat, bangsa dan negara, serta kekuasaan melalui jalur politik,” tuturnya.

Dia mengakui, posisi yang diraihnya seperti ini tentunya berproses dan tidak begitu saja bisa diraihnya, karena dia pun pernah gagal di tahun 2014 lalu, kala sudah pernah calonkan diri sebagai anggota legislatif dari PDIP Perjuangan Kota Bekasi. Tapi, kegagalan itu diterima dengan hati yang ikhlas dan tetap berfikir positif untuk tetap terus berjuang di dunia politik.

“Intinya, semua ini saya dapatkan berproses tak ujuk-ujuk didapatkan. Dan dari proses itu juga membuatnya makin aktif di dunia politik sampai hari ini dengan amanah jabatan yang tentu akan semaksimal mungkin diemban,” tandasnya. (mhf)

Data Diri

Nama Lengkap : Ahmad Faisyal Hermawan, SE,MM
Nama Partai Politik : Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
Tempat / Tanggal Lahir : Jakarta, 21 Desember 1985
Jenis Kelamin : Laki – laki
Agama : Islam
Alamat tempat tinggal (Sesuai : JL.Nangka Raya No1.Perum Harapan Baru, Bekasi barat Kota Bekasi
Status Perkawinan : Sudah Kawin
Nama Istri : Fania Jawas
Jumlah Anak : 2
Pendidikan Terakhir : S2
Pekerjaan : Anggota DPRD Kota Bekasi

Solverwp- WordPress Theme and Plugin