Berita Bekasi Nomor Satu

Menang Tipis, Maung Bandung Singkirkan Bajul Ijo

Persib Bandung mengalahkan Persebaya SUrabaya di perempat final Piala Menpora 2021 dengan kemenangan tipis 3-2, di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/4) malam WIB. FOTO: TWITTER @Liga1Match
Persib Bandung mengalahkan Persebaya SUrabaya di perempat final Piala Menpora 2021 dengan kemenangan tipis 3-2, di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/4) malam WIB. FOTO: TWITTER @Liga1Match

RADARBEKASI.ID. YOGYAKARTA – Duel klasik di babak perempat final Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya berakhir dengan kemenangan 3-2 untuk Maung Bandung. Laga di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/4) malam WIB, diwarnai dua kartu merah. Persib membuka keunggulan saat laga baru berjalan dua menit melalui Ezra Walian.

Lima menit berselang, Wander Luiz menggandakan keunggulan Persib usai memanfaatkan umpan Frets Butuan. Persib 2, Persebaya 0. Maung Bandung benar-benar di atas angin di awal laga. Mereka menampilkan permainan taktis yang membuat anak asuh Aji Santoso kerepotan.

Memasuki menit ke-38, Frets Butuan kembali mengkreasi umpan kepada Nick Kuipers untuk membawa Persib menjauh 3-0. Di masa injury babak pertama, Persebaya harus bermain dengan 10 pemain setelah kiper Satria Tama mendapat kartu merah.

BACA JUGA: Persija Jakarta dan PSM Makassar Harus Saling Jegal lagi di Semifinal⁣

Sudah memimpin dengan selisih tiga gol dan unggul jumlah pemain membuat Persib semakin nyaman mengontrol permainan di babak kedua. Meski demikian, Persebaya berhasil memperkecil ketinggalan pada menti ke-63 melalui sundulan Arif Satria memanfaatkan umpan tendangan bebas. Pertandingan semakin seru ketika Persib juga kehilangan satu pemain. Wander Luiz mendapat kertu merah langsung. Situasi yang membangkitkan semangat Persebaya untuk mengejar ketinggalan.

Namun Bajul Ijo baru bisa menambah gol lagi di masa injury lewat Mokhammad Syaifuddin untuk memperkecil ketinggalan timnya menjadi 2-3. Setelah itu Persebaya tidak punya waktu lagi untuk menyamakan kedudukan. Skor akhir laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya 3-2. Maung Bandung lolos ke semifinal Piala Menpora 2021, menunggu pemenang laga Bali United kontra PSS Sleman. (fat/pojoksatu)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin