Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Sambut Ramadan, Permasi Ziarah Makam KH Noer Alie

Aktivis Persatuan mahasiswa Bekasi (Permasi) saat berziarah di makam KH. Noer Alie, Ahad (11/4/2021).
Aktivis Persatuan mahasiswa Bekasi (Permasi) saat berziarah di makam KH. Noer Alie, Ahad (11/4/2021).

RADARBEKASI.ID, BEKASI-Menjelang datangnya bulan suci Ramadan, sejumlah aktivis Bekasi yang tergabung dalam wadah Persatuan Mahasiswa Bekasi (Permasi) melakukan Safari Kebudayaan. Diantaranya dengan mengunjungi makam Pahlawan Nasional KH. Noer Alie dan Museum Gedung Juang 45, Ahad (11/4/2021).

Ketua Permasi Abdul Latif mengungkapkan, rangkaian Safari Kebudayaan diawali dari berziarah di makam KH. Noer Alie di Ujung Harapan, Babelan. Di makam kiai legendaris dan kharismatis asal Bekasi ini, mereka melakukan napak tilas dengan mengirim doa bagi pendiri Pesantren Attaqwa itu. ’’Di makam Kiai Noer Alie selain mendoakan beliau, sekaligus mengingat sejarah perjuangannya melawan penjajah,’’ imbuhnya.

Setelah berziarah di makam pahlawan nasional asal Bekasi KH Noer Alie, para mahasiswa ini selanjutnya bergerak menuju Museum Gedung Juang 45 di Tambun.

’’Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para mahasiswa Bekasi tentang kebudayaan yang ada di Bekasi dan bertujuan menumbuhkan rasa bangga terhadap daerah,’’ ungkap pria asal Babelan yang berkuliah di UIN Jakarta itu.

Latif berharap, kegiataan ini menjadi contoh untuk mahasiswa dan pemuda Bekasi dalam upaya meningkatkan kecintaan terhadap Bekasi.

’’Semoga memberikan dampak positif untuk mahasiswa dan pemuda Bekasi ke depannya, bahwa di daerah kita memiliki kebudayaan yang sangat luar biasa yang harus kita jaga dan terus dilestarikan,’’ tandasnya. (zar)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin