BolaNasional

Empat Tim Lolos ke Semifinal Liga Europa

oma dan Ajax bermain imbang 1-1 di Stadion Olimpico, Jumat (16/4) dini hari WIB.

 RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Babak perempat final Liga Europa 2020/21 sudah rampung, Jumat (16/4) dini hari WIB. Empat tim yang lolos ke semifinal telah diketahui. Yakni Manchester United, Arsenal, AS Roma dan Villarreal.

Manchester United menyegel tiket semifinal setelah mengalahkan Granada 2-0 (Aggregat 4-0) di Old Trafford, pada leg kedua Jumat dini hari tadi. Edinson Cavani membuka keunggulan Setan Merah pada menit ke-6, lalu gol bunuh diri Jesus Vallejo di menit akhir laga menegaskan kemenangan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer.

Sementara duel Slavia Praha kontra Arsenal di Sinobo Stadium (Prague) diwarnai pesta gol The Gunners, empat gol tanpa balas. Sebelumnya pada leg pertama di Emirates Stadium, kedua tim bermain imbang 1-1.

Emile Smith Rowe sempat menjebol gawang wakil Republik Ceko itu pada menit ke-14, namun dianulir karena lebih dulu terjadi offside. Arsenal benar-benar membuka keunggulan pada menit ke-18. Memanfaatkan umpan Smith Rowe, Nicholas Pepe membawa The Gunners memimpin 1-0.

BACA JUGA: Tak Ada Gol di Markas Liverpool, Real Madrid Melenggang Mulus ke Semifinal⁣ ⁣

Alexandre Lacazette menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-21 melalui eksekusi penalti. Tiga menit berselang, Arsenal semakin menjauh unggul 3-0 berkat gol Bukayo Saka memanfaakan umpan Calum Chambers.

Lacazette mencetak gol keduanya pada menit ke-77 sekaligus memastikan Arsenal menang 4-0. Sementara itu, Villarreal lolos ke semifinal tanpa hambatan berarti dari Dinamo Zagreb.

Pada laga di Estadio de la Ceramica (Villareal), wakil Spanyol menang 2-1. Kedua gol Villarreal dicetak Paco Alcaceres pada menit ke-36 serta kreasi Gerard Moreno tujuh menit berselang. Dinamo Zagreb hanya bisa membalas lewat Mislav Orsic pada menit ke-74. Villarreal pun lolos dengan keunggulan aggregat 3-1.

Sementara di Stadion Olimpico, AS Roma yang berbekal kemenangan 2-1 di kandang Ajax, bermain imbang 1-1. Brian Brobbey sempat menghidupkan asa Ajax setelah membawa tim Eredivsie itu unggul pada menit ke-49. Aggregat sama kuat 2-2.

Pada menit ke-56, Dusan Tadic berhasil menjebol gawang Roma. Namun gol itu dianulir wasit karena dianggap lebih dulu terjadi pelanggaran. Padahal andai gol itu disahkan, keuntungan buat Ajax dan Roma dalam situasi tersudut.

Akhirnya Roma berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-72 melalui sontekan Edin Dzeko. Skor akhir 1-1 dan Roma lolos dengan keunggulan aggregat 3-2. Di babak semifinal, Roma akan menantang Manchester United, sementara Villarreal menghadapi Arsenal. (oke/fat/pojoksatu)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button