Berita Bekasi Nomor Satu

Keberadaan Jozeph Paul Zhang di Jerman atau di Hongkong?

Jozeph Paul Zhang

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Keberadaan sosok Jozeph Paul Zhang hingga saat ini masih misteri. Kabar menyebutkan, ia saat ini tinggal di Hongkong. Di waktu bersamaan, kabar lain menyebut bahwa Jozeph tinggal di Jerman. Namun, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Berlin mengsinyalkan bahwa Jozeph kemungkinan ada di Jerman. Akan tetapi, Jozeph Paul Zhang diduga kuat bukan nama aslinya.

“Masih kita selidiki. Dalam data kita tidak ada data dengan nama demikian (Jozeph). Sementara diyakini nama aslinya bukan itu,” ujar Pensosbud KBRI Berlin Hannan Hadi, Minggu (18/4).

Berdasarkan informasi yang didapat, Jozeph Paul Zhang bernama asli dengan inisial SPS. Sebelumnya, Jozep Paul Zhang sudah dilaporkan Husin Shahab ke Bareskrim Polri. Berdasarkan informasi, Jozeph saat ini tinggal di Jerman.

“Iya saya dengar berita, informasi, dari beberapa netizen, dia bilang bahwa Jozeph Paul Zhang ini ada di Jerman,” kata Husin Shahab, Minggu (18/4).

“Dan kemudian dari Pak Kapolri sendiri sudah investigasi di imigrasi, mengecek langsung bahwa orang ini memang ada bepergian, bepergian ke luar negeri,” jelasnya.

Husin Shahab berharap Jozeph bisa secepatnya ditangkap. Dikhawatirkan bisa muncul Jozeph Paul Zhang lainnya di kemudian hari bila polisi tidak menindaklanjuti kasus dugaan penistaan agama ini.

“Biarpun katanya dia di Jerman, saya ingin polisi itu menunjukkan integritasnya supaya manusia seperti ini nih, yang ada di luar negeri nih, model-model manusia seperti ini,” harapnya.

“Biar tidak sembarangan menyebarkan sentimen agama, termasuk berita bohong yang dengan teknologi yang ada, itu menyebarkan berita bohong, ujaran kebencian yang bisa memicu konflik di negara kita nih,” jelasnya.

“Gara-gara orang seperti ini dibiarkan liar di luar negeri,” katanya lagi.(oke/ruh/pojoksatu)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin