Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Tak Ada Lagi Perbedaan Gender

Annisa - ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Memperingati Hari Kartini 2021 ini, sosok perempuan dalam bidang pendidikan sudah mulai bisa mengimbangi kaum laki-laki, khususnya di Kabupaten Bekasi.

Bahkan sudah banyak tenaga pengajar dari kalangan perempuan, baik di sekolah maupun di Dinas Pendidikan. Hal ini tidak bisa terlepas dari sosok RA Kartini, yang dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan.

Kepala SMPN I Tambun Selatan, Annisa mengungkapkan, sosok RA Kartini sangat menginspirasi di mana perempuan saat ini sudah tidak terbelenggu dengan adat istiadat yang ada. Akan tetapi, perempuan juga bisa maju dan dapat menjadi pemimpin dalam berbagai bidang. Bahkan, sekarang ini, ada perempuan yang menjadi tukang ojek.

Oleh karena itu, menurut Annisa, sudah tidak ada lagi perbedaan gender dalam berbagai profesi antara perempuan dan laki-laki. Apalagi saat ini, banyak sosok perempuan yang bisa dijadikan sebagi sumber inspirasi di Indonesia, bahkan dunia.

“Saya bersyukur, Indonesia memiliki sosok RA Kartini, yang telah memperjuangkan emansipasi perempuan dalam berbagai kegiatan,” tutur Annisa kepada Radar Bekasi.

Menurutnya, banyak perempuan yang menjadi sumber inpirasi, dan mengisi berbagai jabatan penting. Dan khusus bidang pendidikan, kepala sekolah perempuan sudah hampir menyamai kaun laki-laki di Kabupaten Bekasi.

“Hampir setiap tahun, guru yang menjuarai Olimpiade Guru Nasional, itu banyak dari kaum perempuan. Artinya, perempuan juga bisa eksis, dan terlibat diberbagai kegiatan, termasuk menorehkan berprestasi,” ujar Annisa.

Lanjutnya, ke depan perempuan harus mampu meningkatkan kemampuan dari berbagai bidang. Baik itu di struktural, fungsional, atau kepemimpin bidang organisasi, dengan tidak melupakan kodratnya sebagai ibu rumah tangga.

“Dari segi kemampuan, perempuan harus mampu memberikan manfaat bagi keluarga dan kepada lingkungan sekitar,” imbuhnya.

Menurutnya, perempuan juga bisa menjadi contoh dan teladan, khsusunya bagi anak-anak, di mana lebih insten berinteraksi.

“Mudah-mudahan, pada peringatan Hari Kartini 2021 ini, kau perempuan bisa memberikan contoh yang baik dan mengisnpirasi, khususnya di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” harapnya.

Annisa juga menyarankan, untuk para pelajar yang sudah diberikan kesempatan seluas-luasnya, mampu mencontoh sosok RA Kartini, yang sudah memperjuangkan emansipasi perempuan di Indonesia.

“Momentum peringatan Hari Kartini ini, harus dimanfaatkan sebagai ajang unjuk prestasi dalam berbagai bidang,” imbuh Annisa. (pra)

Biodata

Annisa

  • Lahir: Bekasi 24 Maret 1974

Pendidikan

  • SDN Pondo Ungu 1 (1985)
  • SMP Muhamadiyah 28 Bekasi (1998)
  • SPGN Tambun (1991)
  • S1 Unisma Bekasi (1996)
  • S2 UNJ (2009)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin