Berita Bekasi Nomor Satu

Kepengurusan PKB Kabupaten Belum Lengkap

PKB
BELUM LENGKAP — Sejumlah pengurus PKB kabupaten Bekasi saat foto bersama. Hingga sat ini pengurus PKB Kabupaten Bekasi belum menerima SK, karena kepengurusan belum lengkap.ISTIMEWA/RADAR BEKASI
PKB
BELUM LENGKAP — Sejumlah pengurus PKB kabupaten Bekasi saat foto bersama. Hingga sat ini pengurus PKB Kabupaten Bekasi belum menerima SK, karena kepengurusan belum lengkap.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bekasi hingga saat ini belum menerima Surat Keputusan (SK) kepengurusan masa bakti 2021-2026. Padahal,

Musyawarah Cabang (Muscab) sudah dilakukan sejak Minggu (07/03) lalu.

“SK belum ada, sekarang masih di DPP partai. Kemungkinan, bulan depan setelah Idul Fitri. Karena masih banyak perlengkapan calon pengurus yang nyusul,” ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Abdul Kholik, kepada Radar Bekasi, Rabu (28/4).

Untuk sekarang, Gus iik sapaan akrabnya sehari-hari ini mengatakan, para calon pengurus tetap melakukan pertemuan, walaupun belum ada SK kepengurusan. Pasalnya, kekompakan serta kesolidan antara para pengurus harus terus ditekankan, untuk mengantisipasi konflik di dalam internal.

“Kemarin, para calon pengurus sudah melakukan pertemuan, menjalin silahturahmi. Sambil menunggu SK,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga menuturkan, pada bulan Ramadan ini, para calon pengurus diminta melakukan kegiatan berbagi kepada masyarakat di setiap wilayah. Menurutnya, ini program dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat, yang diberi nama Food Bank.

Dirinya menjelaskan, Food Bank adalah adalah gerakan yang digagas oleh DPW PKB Jawa Barat untuk membantu masyarakat dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang bergerak di bidang bisnis makanan siap saji seperti warteg, maupun pedagang-pedagang kuliner lainnya.

“Kita membeli makanan di tempat UMKM. Lalu makanan itu kita bagi-bagi untuk masyarakat. Food Bank ini untuk membantu menggerakan ekonomi. Kegiatan ini intruksi dari DPW Jawa Barat, merupakan suluk perjuangan untuk kemenangan PKB,” tuturnya.

Sementara ini, kata Gus iik, partainya belum melakukan komunikasi kepada Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Bekasi. Alasannya, karena momentum politik masih lama. Oleh karena itu, dirinya memilih untuk memanaskan mesin partai, salah satunya dengan kegiatan pada bulan Ramadan.

“Ya masih membina calon-calon pengurus saja, dengan kegiatan-kegiatan Ramadan. Untuk memanaskan mesin partai dulu, karena sejauh ini belum ada komunikasi politik dengan Parpol lain,” ucapnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin