Berita Bekasi Nomor Satu

Jose Mourinho Resmi jadi Pelatih AS Roma, Liga Italia Makin Seru Musim Depan

Jose Mourinho.
Jose Mourinho.

RADARBEKASI.ID, ROMA – Manajemen AS Roma membuat dua pengumuman penting hanya dalam selisih beberapa jam, Selasa (4/5). Klub Serie A itu dipastikan ditinggal sang pelatih, Paulo Fonseca dan beberapa saat kemudian mengumumkan Jose Mourinho sebagai penggantinya.

Jose Mourinho akan memulai tugasnya di klub ibukota Italia itu musim depan, demikian konfirmasi klub Italia itu. Pelatih berkebangsaan Portugal itu dipecat oleh Tottenham Hotspur lebih dari dua minggu lalu setelah 18 bulan bertugas di klub London utara.

Mourinho telah memenangkan gelar di Inggris, Spanyol dan Italia dan mantra terakhirnya di Serie A bersama Inter Milan, di mana ia membimbing klub tersebut meraih treble winner pada tahun 2010.

Roma mengumumkan kepergian Paulo Fonseca Selasa pagi waktu setempat. Pelatih berusia 48 tahun itu meninggalkan klub pada akhir musim ini. Beberapa saat kemudian Roma mengumumkan kedatangan Mourinho, yang telah memilih untuk segera kembali ke sepak bola setelah keluar dari Spurs.

Roma dikalahkan 6-2 oleh Manchester United di leg pertama semifinal Liga Europa pekan lalu. Tim Italia itu membutuhkan keajaiban untuk membalikkan defisit guna mencapai final di Gdansk.

Dengan kedatangan Mourinho sebagai pelatih Roma, Liga Italia musim dipastikan akan lebih seru. Inter Milan sebagai juara bertahan masih ditukangi Antonio Conte. AC Milan yang cukup kompetitif musim ini mungkin akan mempertahankan Stefano Pioli.

Lalu Juventus tentu akan berbuat sesuat untuk kembali merebut scudetto yang musim ini pindah ke rival abadi, Inter Milan. Jangan lupakan juga tim kuda hitam seperti Atalanta dan Lazio yang setiap saat siap membuat kejutan.

Well, penunjukan Jose Mourinho sebagai pelatih Roma dipastikan membuat fans Serie A semakin antusias. Kita tunggu sejauh mana The Special One bisa membawa Giallorossi berprestasi. (oke/fat/pojoksatu)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin