Berita Bekasi Nomor Satu

Gerindra Bekasi Dorong Prabowo Presiden

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi, Raden Eko Setyo Pramono mengaku, keinginan seluruh kader partai khususnya di Jawa Barat meminta Prabowo Subianto agar mau dicalonkan lagi sebagai Presiden di Pilpres 2024.

“Jadi, soal pencalonan pak Prabowo untuk mau diusung kembali sebagai presiden di pilpres 2024 itu bukan keinginan beliau, tapi keinginan seluruh kader, khususnya Gerindra Jawa Barat dan didukung penuh oleh 27 DPC se-Jawa Barat,” kata Eko saat dikonfirmasi Radar Bekasi, Kamis (6/5).

Dia mengaku seluruh kader Gerindra Kota Bekasi sudah menyatakan sikap satu dukungan,”Bahkan, keinginan kami sebagai pengurus di DPC Gerindra Kota Bekasi sudah membuat surat pernyataan sikap beserta seluruh PAC dan Ranting-Ranting dibawah, bahwa kami sepakat untuk meminta bapak prabowo mauKembali dicalonkan sebagai Presiden di Pilpres 2024,” tegasnya.

Sementara itu, sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menambahkan, sedari awal usulan kader Partai Gerindra tidak berubah.“Gerindra secara internal mengharapkan dan memohon kepada Pak Prabowo agar beliau bersedia maju di tahun 2024. Kita semua mengharapkan itu dan harapan itu sampai sekarang tidak berubah,” ujar Muzani di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (6/5).

Namun demikian, Wakil Ketua MPR ini menuturkan, Prabowo belum memutuskan apakah ingin kembali berkontestasi menjadi calon presiden di 2024 mendatang. Menurut Muzani, ketua umumnya saat ini hanya ingin fokus kepada jabatan yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

“Tapi keputusan politik itu belum kita ambil karena beliau minta agar diberi kesempatan untuk berkonsentrasi menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Menteri Pertahanan,” katanya.

Muzani menuturkan, Prabowo masih menunggu waktu yang tepat untuk menjawab aspirasi para kader Partai Gerindra tersebut. Setelah Prabowo menjawab, barulah Gerindra mengambil sikap politiknya untuk 2024.

“Mungkin pada waktu yang tepat beliau akan memberikan kepastian itu kepada kami. Bila beliau sudah memberikan kepastian kepada kami tentang hal itu, secara internal kami pasti akan segera mengambil keputusan politik bahwa capres yang diajukan oleh Partai Gerindra di 2024 adalah Prabowo Subianto. Itu soal waktu saja,” pungkasnya.

Diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah tiga kali ikut berkompetisi di Pilpres, yakni pada 2009, 2014 dan 2019.Pada 2009 silam Prabowo Subianto kala itu menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi Megawati Soekarnoputri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menjadi calon presiden. Kemudian di 2014, Prabowo Subianto maju kembali menjadi calon presiden dengan pendamping Hatta Rajasa dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Selanjutnya di 2019, Prabowo Subianto berpasangan dengan kadernya sendiri Sandiaga Salahuddin Uno sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.(mhf/jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin