Pendidikan

Hobi Menggambar

Khalisha Nasywa Ali
Khalisha Nasywa Ali

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Remaja bernama lengkap Khalisha Nasywa Ali (16) ini sejak kecil senang menggambar karakter tokoh kartun yang biasa ia lihat di televisi.

“Dari kecil aku emang suka sama gambar, sampe-sampe pas TK buku aku penuh semua sama corat-coretan gambar,” ungkap siswa SMAN 10 Kota Bekasi ini.

Sasa-begitu sapaan akrabnya- dari hobinya itu dirinya mulai tertarik dengan desainer grafis. Diawali dari gambar manual mengunakan pensil, kemudian dengan digital menggunakan paint dan kini photoshop.

Saat duduk di bangku kelas 6 SD, dirinya senang membaca komik strip yang di posting melalui akun instgram komikin ajah. Tertarik melihat beberapa gambar yang dibuat oleh akun instagram tersebut, ia mencoba untuk membuat beberapa gambar karakter tokoh.

“Ngeliat orang-orang bikin komik kayak gitu aku jadi ingin buat juga, akhirnya aku ikut bikin disitu aku gambar pake hp lewat aplikasi ibis paint. Lumayan susah sih sebensrnya untuk gambar disitu soalnya aku cuma pake jari,” tuturnya.

Daru situ, ia aktif memposting komik strip setiap hari mengikuti jadwal hashtag yang dibuat oleh akun komikin ajah. Seperti contoh pada hari Kamis #kamishorror, disitu ia membuat karakter tokoh bertemakan horor.

“Aku punya akun instagram khusus menggambar yang aku kasih nama, komiksikana. Tapi kalo sekarang aku udah gak ikut upload komik gambar lagi,” jelasnya.

Kemampuannya dalam menggambar didukung dengan beberapa sarana, seperti pen tablet dan software berbayar. Setelah tak aktif menggambar komik, ia mengapus gambar yang sebelumnya telah diposting serta mengganti akun instagramnya.

“Sekarang aku ganti namanya jadi fanart, karena disini aku lebih ngeksplor semua gambar, gak yang cuma kartun aja,” katanya.

Di sekolahnya, saat ini ia aktif mengisi kegiatan mading, seperti membuat desain banner dan majalah yang masih dalam rencana. Kemampuan yang dimiliki berkat keuletannya terus belajar.

Hobinya ini mampu menghasilkan uang. Hal itu lantaran Sasa membuka jasa desain pembuatan stiker, logo online shop, poster maupun buku tahunan sekolah. (dew)

Related Articles

Back to top button