Berita UtamaPolitik

Peluang Koalisi PKS – Demokrat

Romli HM (kanan), Budi Muhammad Mustafa (kiri)

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Bekasi membuka peluang koalisi pada Pilkada Kabupaten Bekasi mendatang. Hal ini seiring rencana pertemuan politik usai Idulfitri mendatang.

“Kalau kita siap saja. Kapan pun itu siap. Tapi sejauh ini belum ada komunikasi. Tinggal nanti saya atau beliau (PKS) yang duluan. Ya semua tidak ada yang tidak mungkin. Semua bisa saja terjadi (koalisi Pilkada),”kata Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli HM.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Muhammad Mustafa, mengatakan, pertemuan itu untuk menjalin silahturahmi antara Partai Politik (Parpol), untuk memperkenalkan pengurus dan lambang baru partai yang dipimpinnya ini. Kemudian, untuk hal-hal yang lainnya sambil berjalan.

“Silahturahmi saja untuk memperkenalkan pengurus lambang yang baru. Komunikasi politik penting ke semua partai, itu harus,” ujarnya kepada Radar Bekasi.

Untuk sekarang, pria yang akrab disapa Budi MM ini menuturkan, belum bisa di jadwalkan pertemuan tersebut, karena sekarang sedang banyak agenda Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu. Kemungkinan besar, pertemuan itu setelah Idulfitri, sekaligus Halal bi Halal. Namun demikian, kata Budi, pertemuan itu tidak hanya ke Demokrat saja.

“Tidak hanya dengan Demokrat, sama yang dilakukan oleh Presiden PKS. Nanti kita menyesuaikan waktu yang cocok. Tapi belum di jadwalkan, karena sekarang sedang banyak agenda Pa Presiden PKS,” ungkapnya. (pra)

Related Articles

Back to top button