Berita Bekasi Nomor Satu

Pos Penyekatan Tambahan Dijaga Brimob dan Sabhara

Petugas memeriksa kelengkapan surat pengendara motor yang melintas di perbatasan kota/kab Bekasi. Foto surya/radarbekasi.id
Petugas memeriksa kelengkapan surat pengendara motor yang melintas di perbatasan kota/kab Bekasi. Foto surya/radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – Fenomena sesaknya pemudik di perbatasan Kabupaten Bekasi dan Karawang beberapa hari terakhir mencuri perhatian. Polres Metro Bekasi Kota pun menambah dua titik penyekatan di tengah periode peniadaan mudik kali ini.

Pembangunan dua pos tambahan dimaksudkan untuk menyekat pemudik agar tidak lolos saat melalui wilayah Kota Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Aloysius Suprijadi menyampaikan bahwa dua pos penyekatan ini merupakan tambahan dari dua pos lainnya yang ada sejak 5 Mei lalu. Pos penyekatan baru ini didirikan persis di perbatasan antara Kota dan Kabupaten Bekasi, yakni di Sasak Jarang dan Tongyang.

“Maksudnya penambahan ini artinya kita menyekat kembali, memperkuat kembali agar betul-betul tertarik, jangan sampai masyarakat yang mudik lolos dari Kota Bekasi,” ungkapnya, Senin (10/5/2021) malam kemarin saat mengunjungi pembentukan salah satu pos penyekatan di kawasan Sasak Jarang, Kecamatan Bekask Timur, Kota Bekasi.

Tambahan dua pos ini menambah jumlah pos penyekatan menjadi empat titik, sebelumnya di pintu masuk tol Bekasi Timur dan Bekasi Barat, disamping itu ada dua titik cek poin. Dua pos penyekatan yang baru dibentuk ini dijaga olah petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah.

Total petugas yang akan berjaga sebanyak 30 personil, ditambah dengan satu pleton satuan Sabhara dan satu pleton Brimob Polda Metro Jaya.

Aloysius juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan patuh terhadap usaha yang dilakukan pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19.

“Cegah penyebarannya, Hari Raya Idul Fitri cukup di rumah saja, tidak usah paksakan mudik demi keselamatan dan kesehatan keluarga di tempat mudik,” tukasnya.

Pembentukan dua pos baru ini dihadiri oleh jajaran Polres Metro Bekasi Kota, juga ikut hadir Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo, dan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo. (sur)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin