Berita UtamaPendidikan

Pengelolaan Nilai Selesai, Tinggal Menunggu Pengumuman Kelulusan

ILUSTRASI: Siswa SDN Kota Baru IX Kota Bekasi saat menunggu pelaksanaan US, belum lama ini. DOKUMEN/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pengelolaan nilai siswa telah selesai dilakukan oleh guru pada satuan pendidikan jenjang SMP dan SMP di Kota Bekasi. Kini, peserta didik tinggal menunggu kelulusan.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Bekasi Rudy Winarso mengatakan, bahwa hampir seluruh sekolah telah menyelesaikan pengelolaan nilai.

“Setelah pelaksanaan US selesai, sepertinya hampir sebagian besar sekolah sudah merampungkan hasil pengelolaan nilai,” ujar Rudy kepada Radar Bekasi, Selasa (18/5).

Pengelompokan nilai dari hasil studi yang dilakukan oleh siswa untuk didapatkan nilai akhir sebagai syarat kelulusan bagi siswa tersebut, diambil dari hasil nilai rapor semester 1 – 5 dan nilai US.

“Penilaian kelulusan sama dengan umumnya, Yaitu siswa menyelesaikan seluruh program pembelajaran dibuktikan dengan rapor tiap semester, berkelakuan baik dan mengikuti ujian yang dilaksanakan satuan pendidikan,” tuturnya.

Pengumuman kelulusan siswa SMP akan dilaksanakan pada 4 Juni 2021. Belum dapat dipastikan teknis pengumuman kelulusan mengingat masih situasi pandemi Covid-19.

“Sementara rencana daring, tapi kita lihat nanti jika diijinkan untuk tatap muka dengan pengaturan prokes terbatas ya akan dilakukan secara luring. Tetapi kembali kita akan melihat situasi dan izin,” jelasnya.

Hal senada disampaikan oleh guru SDN Jatimakmur V Kota Bekasi Zaenal. Ia mengungkapkan, bahwa rekapitulasi hasil nilai kelulusan sudah selesai dilakukan.

“Sudah rampung, tinggal menunggu pengumumannya saja,” ucapnya.

Pengumuman kelulusan tingkat SD akan dilaksanakan pada 7 Juni 2021. Untuk sementara ini rencananya pengumuman akan disampaikan secara daring. (dew)

Related Articles

Back to top button